Daerah Minggu, 17 Juli 2022 | 19:07

Kebakaran Hutan di Kawasan Danau Toba, Seorang Warga Meninggal Dunia

Lihat Foto Kebakaran Hutan di Kawasan Danau Toba, Seorang Warga Meninggal Dunia Lokasi kebakaran di tepian Danau Toba, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Sabtu, 16 Juli 2022. (Foto: Polres Taput)
Editor: Tigor Munte

Balige - Kebakaran hutan dan lahan terjadi di kawasan hutan Dusun Buntu Raha, Desa Sitanggor, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, tepat di tepian Danau Toba pada Sabtu, 16 Juli 2022 siang. 

Akibat kebakaran tersebut, seorang warga meninggal dunia saat berupaya memadamkan api. 

"Korban meninggal dunia atas nama Natal Simaremare alias Ama Lasker, 50 tahun, warga sekitar," sebut Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing lewat keterangan tertulisnya pada Minggu, 17 Juli 2022 sore. 

Lewat keterangan tertulis itu, Walpon Baringbing mengatakan korban bersama warga lainnya berupaya menaiki perbukitan untuk memadamkan api.

Namun korban tergelincir dan akhirnya dilahap si jago merah yang kian membesar. Saat itu korban tidak dapat dievakuasi. 

Evakuasi korban meninggal dunia atas nama Natal Simaremare alias Ama Lasker, 50 tahun. (Foto: Polres Taput)

"Korban baru berhasil dievakuasi pada esok harinya dengan kondisi sudah hangus  terbakar," sebutnya. 

Hingga kini belum diketahui sumber api. Namun api sudah menjalar hingga ke daerah Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba yang berbatasan langsung dengan lokasi kebakaran. 

"Sudah mulai sampai ke daerah desa kami, tapi kami tidak mampu memadamkan api karena kondisi medan yang sangat curam," ujar Janri Simanjuntak, Kepala Desa Meat yang dihubungi lewat seluler pada Minggu, 17 Juli 2022 sore. 

"Sampai sekarang api masih menyala dan sudah mulai mendekat ke areal hunian dan perladangan warga," lanjutnya mengakhiri. [Alex Siagian]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya