Hiburan Senin, 23 Mei 2022 | 11:05

Kejar Pasar Musik Dunia, Bless The Knights Gandeng Gitaris Asal Brasil di Single Baru

Lihat Foto Kejar Pasar Musik Dunia, Bless The Knights Gandeng Gitaris Asal Brasil di Single Baru Fritz Faraday dari Bless The Knights. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit metal asal Jakarta, Bless The Knights tak henti-hentinya melakukan gebrakan demi menggaet pendengar baru karya-karyanya. Kali ini, hal itu dilakukan dengan berkolaborasi bersama, Ed Garcia, gitaris band Vitalism asal Brasil lewat single Parallel Universe.

Dalam keterangan tertulisnya, Fritz Faraday selaku gitaris dan motor utama Bless The Knight mengatakan bahwa meluaskan promosi kiprah band di era internet agar bisa mendunia semakin terbuka dan tidak lagi harus dilakukan dengan menggelar tur dan berkunjung ke berbagai negara.

Bless The Knight, kata Fritz, menyakini bahwa dengan melakukan `tebar pesona` lewat jaringan media sosial juga sebenarnya sudah cukup sebagai upaya untuk melebarkan jangkauan pendengarnya.

"Gue (ingin) mastiin bahwa brand Bless the Knights ini bisa tersebar secara luas di dunia dengan cara yang lebih cerdas dan irit dibandingin mesti melakukan tur secara fisik kayak dulu," kata Fritz, dikutip Opsi pada Senin, 23 Mei 2022.

Ed Garcia, gitaris band Vitalism. (Foto: Istimewa)

Tentang kolaborasinya dengan Ed sendiri, sebenarnya berlangsung secara organik. Berawal dari pertemanan yang terjalin setelah Fritz memperdengarkan album Dunamous kepada Ed. Dan rupanya, Ed terkesan akan album tersebut.

"Akhirnya ngobrol-ngobrol sama doi dan malah dia yang bilang gimana kalo dia ngisi solo di salah satu lagu gue, dan ya jelas gue okein-lah," kata Fritz menuturkan.

Dibanding karya-karya Bless the Knights sebelumnya, Fritz meyakinkan bahwa peracikan aransemen, komposisi dan permainan gitarnya secara teknis kini semakin matang.

Bahkan Fritz juga merasa semakin lihai dalam merancang isian dram, sesuai dengan perbendaharaan yang ia miliki.

Lalu untuk mendapatkan racikan tata suara yang lebih `nendang`, kali ini Fritz mempercayakan eksekusi pemolesan mixing kepada Gareth Hargreaves Recording di Australia.

Baca juga: Band Metal Bless the Knights Bawakan Ulang Lagu All I Want for Christmas Is You

Baca juga: Digelar 3 Juni 2022, Musimika Pertemukan Musisi dengan Komika Stand Up Comedy

Single Parallel Universe milik Bless The Knight ft Ed Garcia Vitalism sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, mulai Senin, 23 Mei 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya