Daerah Kamis, 16 Desember 2021 | 13:12

Kejar Target Vaksinasi, Ini yang Dilakukan Bupati Paluta Sumut

Lihat Foto Kejar Target Vaksinasi, Ini yang Dilakukan Bupati Paluta Sumut Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Padang Lawas Utara - Untuk mengejar target vaksinasi Covid-19, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut), Andar Amin Harahap, SSTP, MSi melakukan berbagai upaya.

Selain menggencarkan vaksinasi di posko yang telah disediakan, juga dengan membentuk dan melepas tim pendampingan vaksinasi serbu desa.

"Vaksinasi serbu desa ini, merupakan evaluasi dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan, dan juga untuk memaksimalkan vaksinasi di Kabupaten Padang Lawas Utara," tutur Andar melalui pesan WhatsApp, Kamis, 16 Desember 2021.

Tidak hanya itu, Andar mengaku pihaknya bekerjasama dengan Satgas Covid-19, TNI dan Polri melakukan penyekatan di persimpangan Hajoran, Kecamatan Padang Bolak yang dimulai Selasa 14 Desember 2021.

"Dalam penyekatan ini, setiap pengemudi yang melintas diperiksa kelengkapan bukti vaksinnya," kata mantan Wali Kota Padangsidimpuan ini.

Bila ditemukan pengendara yang belum melakukan vaksinasi, sambungnya, maka petugas akan mengarahkan langsung ke posko yang telah disediakan pada lokasi tersebut.

Khusus kepada pegawai baik ASN maupun non ASN yang belum divaksin, Andar tidak akan mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

"Demi kebaikan bersama, kita harus tegas saat ini. Karena di Sumut, hanya tersisa tiga kabupaten yang PPKM level 3, salah satunya adalah Paluta. Salah satu indikator untuk menurunkan level PPKM ini, adalah capaian target vaksinasi. Ini yang harus kita kejar," tutur Andar. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya