Daerah Senin, 16 Mei 2022 | 10:05

Kemah Berujung Maut, Warga Aceh Ditemukan Meninggal di Danau Lut Tawar

Lihat Foto Kemah Berujung Maut, Warga Aceh Ditemukan Meninggal di Danau Lut Tawar Tim mengevakuasi korban tenggelam di Aceh. Foto: Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Remaja bernama Tahrizi (17 tahun) warga Desa Simpang Tiga Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh ditemukan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos Unit Siaga Takengon Bustami Amri mengatakan korban meninggal setelah tenggelam di Danau Lut Tawar, tepatnya di seputaran wisata Ulung-ulung Desa Kelitu, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah.

"Kejadiannya itu pada, Minggu, 15 Mei 2022 sekira pukul 08.40 WIB," kata Bustami Amri, Senin, 16 Mei 2022.

Informasi yang berhasil diperoleh pihaknya, keberadaan korban dan teman-temannya dalam rangka berkemah di lokasi wisata ini. Saat itu, dia dan teman-temannya berniat mandi.

"Diduga korban tidak bisa berenang sehingga tengelam. Teman korban saat itu sempat membantu tetapi korban telah menghilang," ucapnya.

Mendapat laporan itu, lanjut dia, pihaknya langsung menerjunkan tim penyelam dari Tim Reaksi Cepat (TRC) dan TNI/Polri serta masyarakat untuk melakukan pencarian

"Sekitar pukul 09.15 WIB, korban dapat ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya