Daerah Senin, 30 Mei 2022 | 12:05

Kembali 10 Korban Tenggelamnya Kapal Ladang Pertiwi Ditemukan, Begini Kondisinya

Lihat Foto Kembali 10 Korban Tenggelamnya Kapal Ladang Pertiwi Ditemukan, Begini Kondisinya Evakuasi korban selamat tenggelamnya KM Ladang Pertiwi, Minggu 29 Mei 2022. (Foto: Tim SAR)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Kembali nelayan menemukan sepuluh orang korban kecelakaan kapal motor Ladang Pertiwi 02  pada Senin, 30 Mei 2022 pukul 04.00 dini hari, setelah dilakukan pengecekan langsung oleh KN SAR Kamajaya pada pukul 09.45 Wita dan memastikan bahwa kesepuluh korban dalam keadaan selamat benar adanya. 

Kesepuluh penumpang kapal tersebut diselamatkan nelayan dan dibawa ke Pulau Pamantauan. Kesepuluh orang ditemukan selamat atas nama Masliang, perempuan  50 tahun, Mahfud laki-laki 35 tahun, Hilal laki-laki 41 tahun, Supriadi laki-laki 40 tahun, Rahmat laki-laki 30 tahun, Khalilul Rahman laki-laki 28 tahun, Panji Panji 32 tahun, Rahma laki-laki 40 tahun, Rafa laki-laki 7 tahun, Rafi laki-laki 5 tahun.

"Hingga hari ini dari 42 penumpang, telah ditemukan 31 korban selamat. Kami memang baru bisa pastikan dari tim SAR yang berada dilapangan mengenai laporan 10 korban yang ditemukan nelayan dan di evakuasi ke Pulau Pamantauan," ucap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Djunaidi menambahkan, saat ini KN SAR Kamajaya sedang menuju kembali ke Pelabuhan Soekarno Hatta dengan Juragan dan Pemilik Kapal.

"KN SAR Kamajaya saat ini sudah bersama dengan juragan dan pemilik kapal dan menuju ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan rencana sandar pada pukul 21.00 Wita, sekaligus juga KN SAR Kamajaya menambah bahan bakar dan logistik untuk persiapan lanjutan pencarian," tambah Djunaidi.

Sebelumnya dikabarkan, KM Ladang Pertiwi 02 yang berlayar dari Pelabuhan Paotere hendak menuju ke beberapa pulau yaitu Pulau Pemantauan, Pulau Masalima, Pulau Salirian, Pulau Pamalikan, mengalami kecelakaan sehingga dinyatakan tenggelam pada Jumat, 26 Mei 2022 sekitar pukul 13.30 Wita. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya