Hiburan Rabu, 18 Oktober 2023 | 01:10

Kembali Bermusik, Ifan Seventeen Lepas Album dan Single Solo Bertajuk 17

Lihat Foto Kembali Bermusik, Ifan Seventeen Lepas Album dan Single Solo Bertajuk 17 Penyanyi solo, Ifan Seventeen. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Ifan Seventeen kembali melepas karya musik terbarunya berupa single yang diberi judul 17. Tajuk tersebut juga diambil sebagai title album solo miliknya yang dirilis tepat pada tanggal 17 Oktober 2023.

Lewat keterangan tertulisnya, Ifan Seventeen mengatakan bahwa angka 17 memiliki makna besar bagi karier bermusiknya. Selama kurang lebih 15 tahun, ia berkarya bersama grup band Sebenteen.

Namun pada 2018 silam, grup band Seventeen mengalami musibah besar dan kehilangan sebagian besar personelnya usai diterjang bencana tsunami di Tanjung Lesung.

Ifan mengaku tidak mudah baginya untuk memulai kembali dan berkarya meneruskan perjuangan sahabat-sahabatnya yang telah tiada di kancah permusikan.

Namun pada akhirnya, ia tetap berusaha untuk selalu memberikan karya terbaik untuk industri musik Indonesia.

Penyanyi solo, Ifan Seventeen. (Foto: Istimewa)

Dalam liriknya, single 17 berkisah tentang masa-masa seseorang pada saat berumur 17 tahun dan merasakan cinta pertama. Perasaan tersebut, akan selalu diingat dan dikenang hingga dewasa.

"Karyaku kali ini merupakan sebuah gabungan selera musikku dan teman-temanku di Seventeen," tutur Ifan, dikutip Opsi pada Rabu, 18 Oktober 2023.

"Memang agak berbeda, tetapi mudah-mudahan masih bisa diterima para fansku dan tentunya fans Seventeen," katanya.

Baca juga: Dimansyah Laitupa Lepas Single Mantra Bareng Label Dua Suara Media

Baca juga: Digelar di Bandung, Playlist Live Festival 2023 Hadirkan 50 Lebih Musisi Lokal dan Internasional

Saat ini, single dan materi dalam album 17 milik Ifan Seventeen sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya