Daerah Kamis, 28 Juli 2022 | 18:07

Kembali BMKG Peringatkan Cuaca Buruk Berpotensi Terjadi di Sulbar Besok

Lihat Foto Kembali BMKG Peringatkan Cuaca Buruk Berpotensi Terjadi di Sulbar Besok Ilustrasi cuaca buruk. (Foto: Opsi/ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Jumat, 29 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulbar, Arman, saat dikonfirmasi Opsi.id, Kamis, 28 Juli 2022.

"Pagi hari cerah berawan di seluruh wilayah Sulbar," kata Arman.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), berpotensi hujan sedang di wilayah Polewali Mandar (Polman) dan Majene.

Berpotensi hujan lebat di wilayah Mamasa, Mamuju dan Pasangkayu. Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Polman, Majene, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu.

"Dini hari berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulbar," kata Arman.

Suhu udara mulai 19 hingga 31 derajat celsius, kelembapan udara mulai 75 hingga 95 persen, serta angin dari timur ke barat mulai 2 hingga 40 kilometer perjam.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Mamasa, Mamuju dan Pasangkayu," katanya.

Waspada potensi angin kencang di wilayah Polman dan Majene pada pagi hingga malam hari. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya