Daerah Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:08

Kembali BMKG Peringatkan Waspada Banjir di Sejumlah Wilayah Sulbar Besok

Lihat Foto Kembali BMKG Peringatkan Waspada Banjir di Sejumlah Wilayah Sulbar Besok Ilustrasi hujan. (Foto: Hujan/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), memprediksi cuaca buruk terjadi di sejumlah wilayah Sulbar besok, Rabu, 3 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Majene, Sulbar, Arman, saat dikonfirmasi Opsi.id, Selasa, 2 Agustus 2022.

"Waspada potensi banjir sore dan malam hari di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu," kata Arman.

Pagi hari, cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Majene dan Mamasa. Berpotensi hujan sedang di wilayah Mamuju.

Siang hingga sore hari, cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), berpotensi hujan sedang di Mamuju.

"Berpotensi hujan lebat di wilayah Mamasa, Mateng dan Pasangkayu," ujar Arman.

Malam hari cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamasa, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu. Dini hari cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Pasangkayu.

Suhu udara mulai 19 hingga 31 derajat celsius, kelembapan udara mulai 70 hingga 95 persen, serta angin dari Barat Yaya ke Barat Laut mulai 2 hingga 30 Kilometer perjam.

Peringatan dini, waspada potensi hujan lebat yang disertai petir pada siang hingga sore hari di wilayah Mamuju (Kalumpang, Bonehau), Mamasa (Mamasa, Sesena Padang, Tabang, Tawalian.

Selanjutnya di Tabulahan, Mambi, Aralle, Bambang, Mehalaan, Rantebulahan Timur), Mateng (Topoyo, Tobadak, Karossa, Budong-Budong), serta Pasangkayu (Pasangkayu, Bambalamotu, Tikke Raya, Pedongga, Baras, Bulu Taba, Dapurang, Duripoku, Lariang, Sarudu). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya