Daerah Sabtu, 30 April 2022 | 13:04

Kembali Dua Anggota TNI Terluka Akibat Ditembak KKB di Kabupaten Puncak

Lihat Foto Kembali Dua Anggota TNI Terluka Akibat Ditembak KKB di Kabupaten Puncak Prajurit dari Satgas Kodim Yonif R 408/SBH yang menderita luka tembak dievakuasi ke Timika, Sabtu 30 April 2022. (Foto: ANTARA/HO/Korem 173 PVB)
Editor: Rio Anthony

Puncak - Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Kabupaten Puncak. Mereka terlibat kontak senjata dengan TNI. Akibat penyerangan itu, dua TNI menderita luka.

Prajurit Satgas Kodim Yonif R 408/SBH berjumlah 10 orang yang dipimpin Lettu Inf A. Mizam awalnya melakukan serah terima pasukan pada Jumat 29 April 2022 malam dari Pos Makodim Ilaga menuju Pos Wuloni guna mengantar logistik.

Selanjutnya para prajurit kembali ke Posnya di Ilaga, Puncak Papua. Namun rombongan yang menggunakan truk itu tiba-tiba dihadang oleh KKB dalam perjalanan. Akibatnya kontak tembak pun tak terhindarkan.

"Insiden terjadi Sabtu dini hari sekitar pukul 00.15 WIT di Kampung Kimak, Distrik Ilaga," kata Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro dilansir Antara, Sabtu 30 April 2022.

Dua prajurit yang terluka adalah Sertu Sudirno yang terkena tembakan di siku tangan kanan. Kemudian Praka Zubaidi terkena tembakan di hidung sebelah kanan tembus di bibir atas sebelah kiri.

"Kedua prajurit yang terluka sudah dievakuasi ke Timika menggunakan pesawat milik SAS Air, kata Brigjen TNI Taufan Gestoro, saat dihubungi dari Jayapura.

"Keduanya saat ini sudah dievakuasi ke Timika menggunakan pesawat milik SAS Air," jelas dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya