Daerah Minggu, 29 Mei 2022 | 20:05

Kembali Empat Korban Tenggelam KM Ladang Pertiwi Ditemukan Selamat, Ini Identitasnya

Lihat Foto Kembali Empat Korban Tenggelam KM Ladang Pertiwi Ditemukan Selamat, Ini Identitasnya Tim SAR mengevakuasi korban selamat kapal tenggelam di laut Makassar. (Foto: Basarnas)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Kembali empat penumpang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar ditemukan selamat, Minggu 29 Mei 2022.

Keempatnya diselamatkan kru Kapal Kargo ViarOcean dan dijemput kapal perang TNI Angkatan Laut (AL) KRI Hasanuddin untuk dievakuasi ke Banjarbaru.

"Kita temukan korban tadi siang, empat orang korban yang ditemukan kapal kargo ViarOcean, kemudian di-intercept ke KRI Hasanuddin," kata Kepala Basarnas Makassar Djunaidi.

Djunaidi mengatakan keempat korban ditemukan pada Minggu sekitar pukul 14.45 WITA. Dengan ditemukannya empat korban ini, maka sisa penumpang KM Ladang Pertiwi yang masih dalam pencarian yaitu 21 orang.

Sebelumnya, 17 orang telah ditemukan selamat. Disebutkan jumlah penumpang kapal termasuk anak buah kapal (ABK) yaitu 42 orang.

"Pencarian tersisa 21 orang untuk dievakuasi dan diamankan ke tempat aman apakah di puskesmas atau di rumah sakit. Tetapi informasi untuk empat orang ini selamat," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, KM Ladang Pertiwi 02 tenggelam di perairan Selat Makassar, Kamis 26 Mei 2022 pukul 13.30 Wita. Kapal diduga kehabisan bahan bakar ketika memasuki perairan Selat Makassar.

Hingga kini, korban selamat berjumlah 21 orang setelah sebelumnya ditemukan 17 orang selamat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya