Daerah Minggu, 26 Maret 2023 | 16:03

Kembali KKB Tembak Mati Satu Anggota TNI dan Satu Polisi di Kabupaten Puncak

Lihat Foto Kembali KKB Tembak Mati Satu Anggota TNI dan Satu Polisi di Kabupaten Puncak Dua aparat ditembak mati KKB di Kabupaten puncak, Sabtu 25 Maret 2023. (Foto: Dok. TNI)
Editor: Rio Anthony

Puncak - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menembak mati dua petugas keamanan, Sabtu, 25 Maret 2023.

Penembakan dilakukan dua anggota KKB itu saat anggota TNI dan Polri sedang mengamankan salat taraweh di Masjid Al Amaliah Ilu, Kabupaten Puncak.

Akibat penembakan itu dua petugas keamanan meninggal, yakni Serda Riswar, anggota Koramil 1714-02/Ilu dan Bripda Mesak anggota Polsek Ilu, Kabupaten Puncak.

Mereka ditembak oleh dua anggota KKB dengan menggunakan satu pucuk senjata laras pendek dan satu laras panjang.

Penembakan itu dibenarkan Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom.

"Ya benar,"ucapnya singkat, Minggu, 26 Maret 2023 sembari meminta media untuk menunggu informasi selanjutnya dari pihak OPM.

Kronologi penembakan terjadi pada pukul 20.00 WIT, korban bersama personil lainnya melaksanakan pengamanan Ibadah Salat Taraweh tiba-tiba mendapatkan tembakan dari arah depan.

Penembakan dilakukan oleh dua OTK dengan brutal yang diarahkan ke personil yang melaksanakan pengamanan ibadah Salat Taraweh.

Mendengar tembakan, lima orang personil dari Koramil Ilu dan tiga orang personil dari Polsek Ilu tiba di tempat kejadian untuk melakukan perbantuan perbantuan pasukan.

Sesampai di TKP dua anggota tergeletak bersimbah darah. Tim gabungan personel Koramil Ilu dan Polsek Ilu kemudian mengevakuasi korban ke Makorami 1714-02/Ilu.

Untuk sementara Korban berada di Makoramil 1714-92/Ilu. Pihak Koramil dan Polsek Ilu sedang berusaha untuk menghubungi keluarga korban. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya