Hukum Selasa, 21 Juni 2022 | 10:06

Kembali Tiga Pelaku Pengeroyokan dan Penelanjangan Perempuan di Makassar Diciduk

Lihat Foto Kembali Tiga Pelaku Pengeroyokan dan Penelanjangan Perempuan di Makassar Diciduk Tiga pelaku yang diduga terlibat dalam pengeroyokan perempuan di Makassar. (Foto: Opsi/Dok.Polisi)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Polisi kembali menangkap tiga pelaku pengeroyokan dan penelanjangan terhadap seorang wanita remaja berusia 17 tahun di salah satu kamar hotel di Makassar.

"Kita sudah amankan tujuh orang termasuk empat pelaku utama. Terbaru tiga kita amankan dan satu masih dikejar dan identitasnya sudah dikantongi," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Aziz, Senin 20 Juni 2022.

Abdul Aziz menyebut, ketiga pelaku yang diamankan itu, semuanya berjenis kelamin laki-laki. Dia mengaku polisi masih mendalami peran ketiga pelaku itu.

"Tiga pelaku yang diamankan berinisial MI (25), IS (23), dan AW (19)," bebernya.

Walau pun sudah menangkap tiga pelaku, kata dia, polisi kini masih memburu satu pelaku lainnya yang sudah melarikan diri

"Satu DPO berinisial NK yang merupakan pelaku utama, penyebar dan perekam," jelasnya.

Saat ini ketujuh pelaku diamankan di Polsek Panakkukang guna proses penyelidikan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelumnya empat pelaku pengeroyokan lebih dulu diamankan. Dari empat pelaku tiga diantaranya perempuan dan satu laki-laki. Mereka adalah SA alias DL (17), KD (22) NA (23) dan MT (24).

Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Azis mengungkapkan para pelaku berhasil diamankan di Jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Betul empat pelaku sudah diamankan. Namun masih dalam perjalanan dari arah Poso. Mungkin malam ini baru sampai di Makassar," kata Kompol Abdul Azis kepada, Minggu 19 Juni 2022.

Motif penganiayaan ini kata Kompol Azis karena karena pelaku dendam terhadap korban yang telah menghilangkan pakiannya dan menghinanya di Media Sosial (Medsos).

"Berawal saat korban baru tiba dari Sidrap, lalu korban dihubungi oleh temannya untuk menginap di Hotel Jolin, beberapa lama kemudian datang pelaku beberapa orang langsung memukuli dan menelanjangi korban," tuturnya.

Video pengeroyokan itu pun beredar luas di Grup WhatsApp pada Kamis 16 Juni 2022. Bahkan video itu juga di unggah ke Facebook, oleh akun bernama Novita Anggraeny. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya