News Kamis, 23 Maret 2023 | 18:03

Kembalikan Dompet Hotman Paris, Edi Sanjaya Bakal Dapat Hadiah dari Pemilik Mal Tempatnya Bekerja

Lihat Foto Kembalikan Dompet Hotman Paris, Edi Sanjaya Bakal Dapat Hadiah dari Pemilik Mal Tempatnya Bekerja Edi Sanjaya, petugas cleaning service yang mengembalikan dompet Hotman Paris Hutapea. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Edi Sanjaya, cleaning service yang mengembalikan dompet Hotman Paris Hutapea berisi Rp 70 juta, bakal dapat hadiah dari pemilik mal tempatnya bekerja.

Hal itu diungkap Hotman saat menggelar temu pers bersama Edi dan seorang pengusaha bernama Andrew, Kamis, 23 Maret 2023.

"Tadi malam saya di WA yang punya mal, Ibu Cipto mengatakan dia juga akan kasih hadiah katanya ke kamu," katanya kepada Edi.

Hotman menegaskan, memang perbuatan baik selalu menghasilkan hal yang baik.

"Jadi coba mulai dari yang baik-baik ya," katanya.

Hotman dalam kesempatan itu sekaligus menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada semua umat Islam.

"Hari baik ini adalah inilah awal bulan puasa ini diawali dengan perbuatan baik seperti yang dilakukan Edi Sanjaya ini. Kayaknya ini bulan puasa bagi dia bakal bahagia nih, perbuatan baik ini merupakan awal berkah, ini makanya perlu ini dikasih tahu ke publik," ujarnya.

Selain itu, atas kejujurannya Edi juga menerima hadiah uang dari Andrew, pengusaha yang menemani Hotman dalam temu pers.

Andrew mengaku tertarik dengan kejujuran Edi. Dia sempat berpikir untuk merekrut Edi sebagai karyawannya. Andrew kemudian meminta nomor telepon Edi. 

BACA JUGA: Seorang Cleaning Service Kembalikan Dompet Hotman Paris Berisi Uang Rp 70 Juta

"Impian semua pengusaha itu karyawan yang jujur, tujuannya untuk menularkan ke teman-temannya," katanya soal motif ingin merekrut Edi. 

Setelah dipikir ulang olehnya, kurang etis menarik Edi karena sudah bekerja di tempatnya saat ini.

"Saya pikir-pikir lagi kayaknya nggak etis ya orang yang kerja di tempat lain, terus kita rekrut kan kayak hijet, jadi saya rasa enggak etis ya," ungkapnya.

Namun dia berjanji akan menerima kapan saja Edi jika ingin bekerja di perusahaannya. 

"Saya udah ada nomornya ya Pak ya. Kapanpun mau join ikut saya, mau di Bali, mau di Pekanbaru, mau di Medan, mau di Surabaya, mau di Jakarta pasti saya terima," tukasnya.

Soal jabatan yang akan diberikan kata dia, sesuai keahlian yang dimiliki Edi. 

"Kan dia sekarang kerja cleaning service, ya kita tingkatkan mungkin bisa jadi supervisor, the right man and the right place. Tapi kan dia punya modal, jujur. Seandainya banyak orang seperti ini di Indonesia ya, itu kita kayak di negeri di negeri Sakura, negeri Jepang. Di Jepang itu orang kehilangan dompet tuh 80 persen balik," tuturnya. 

Sebelumnya, Edi mengembalikan dompet Hotman yang terjatuh saat ngopi di gerai Starbucks di salah satu mal di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu, 22 Maret 2023 pagi.

Kejujuran Edi kemudian membuat Hotman kagum yang kemudian menyebut Edi sebagai `dewa` karena kejujuran yang dimilikinya. 

Dompet Hotman berisi uang Rp 70 juta, termasuk uang dolar senilai Rp 66 juta serta sejumlah surat penting dan identitas lainnya masih utuh saat dikembalikan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya