Daerah Senin, 06 Juni 2022 | 11:06

Kembangkan Sepak Bola, SSB Bone Raya Didirikan di Orobatu Mamuju

Lihat Foto Kembangkan Sepak Bola, SSB Bone Raya Didirikan di Orobatu Mamuju Pembukaan SSB Bone Raya, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dalam rangka mengembangkan sepak bola dari desa, Sekolah Sepak Bola (SSB) didirikan di Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Pendirian SSB yang diberi nama Bone Raya itu, bertujuan untuk menjaring atlet sepak bola sejak dini hingga menjadi pemain profesional.

SSB Bone Raya akan menjadi pusat pendidikan anak dari Desa untuk mengasa bakatnya di dunia olah raga sepak bola.

Pembukaan sebagai dimulainya pelatihan SBB Bone Raya dilakukan langsung Kepala Desa Orobatu, Maslim di lapangan sepak bola Orobatu, Minggu, 5 Juni 2022 kemarin.

Maslim mengungkapkan, SSB Bone Raya diprakarsai oleh pengurus Bone Raya FC dan pemuda desa setempat.

"Ini adalah kali pertama dibentuk dan menjadi sejarah baru bagi Desa Orobatu," kata Maslim.

Ia berharap, SSB Bone Raya dapat menciptakan pemain sepak bola yang bisa berlaga hingga ke luar negeri dengan menjunjug sprotivitas tinggi.

"SSB ini didukung oleh pelatih yang berlisensi, sehingga tidak diragukan lagi karena sudah profesional. Saya selalu medukung hal-hal seperti ini," katanya.

Untuk diketahui, SSB ini jumlah siswanya sekira 50 orang dan latihannya akan dipusatkan di lapangan Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya