News Selasa, 06 September 2022 | 19:09

Kemenparekraf-Netflix Kerja Sama Promosi Pariwisata dan Pengembangan Film

Lihat Foto Kemenparekraf-Netflix Kerja Sama Promosi Pariwisata dan Pengembangan Film Penandatanganan MoU Kemenparekraf dan Netflix, Selasa, 6 September 2022. (Foto: Kemenparekraf)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kerja sama dengan Netflix untuk mempromosikan pariwisata melalui konten dan mengembangkan film di Indonesia.

Nota kesepahaman kerja sama diteken Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dengan Direktur Kebijakan Publik Asia Tenggara Netflix Ruben Hattari. 

Disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix Dean Garfield pada Selasa, 6 September 2022 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. 

Kerja sama mencakup pembuatan ragam konten yang mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. 

Mulai dari destinasi pariwisata, kuliner, produk ekonomi kreatif dari berbagai wilayah di Indonesia, serta cerita-cerita lokal yang autentik yang akan membuka jendela dunia untuk Indonesia. 

Netflix kesempatan tersebut secara resmi merilis video promosi untuk kampanye Wonderful Indonesia. 

Baca juga:

Beli Pakai Aplikasi Neobank, Tiket Localfest 2022 Langsung Jadi Gratis

Video promosi tersebut berisi kompilasi klip dari berbagai konten original Netflix yang menayangkan pemandangan destinasi pariwisata, kuliner, dan produk ekonomi kreatif dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Pada tahun mendatang, kampanye Wonderful Indonesia ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan aktivasi dan konten daring lainnya guna mendorong minat internasional dan domestik untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

Netflix sebelumnya mengumumkan sederet film dan serial Indonesia terbaru, yakni film aksi komedi pertama Timo Tjahjanto, "The Big 4".

Serial drama "Gadis Kretek" dari produser Shanty Harmayn serta sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah.

Serial sci-fi thriller "Nightmares and Daydreams" dari sutradara Joko Anwar, film coming-of-age berjudul "Dear David" dari sutradara Lucky Kuswandi, komedi situasi unik "Klub Kecanduan Mantan" karya Salman Aristo.

"Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti" dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, serial "Komedi Kacau" dari penulis-sutradara Raditya Dika, dan sebuah proyek seru dari penulis-sutradara Ernest Prakasa. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya