News Kamis, 20 April 2023 | 14:04

Kemilau Ramadan, Rafly Kande Bagikan 10.000 Paket Sembako untuk Anak Yatim di Aceh

Lihat Foto Kemilau Ramadan, Rafly Kande Bagikan 10.000 Paket Sembako untuk Anak Yatim di Aceh Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rafly kembali menyalurkan sebanyak 10.000 paket sembako untuk anak yatim piatu di Aceh. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rafly Kande kembali menyalurkan sebanyak 10.000 paket sembako untuk anak yatim piatu di Aceh.

Penyaluran paket sembako tersebar di 15 kabupaten/kota di daerah pemilihan (dapil) 1 Aceh meliputi Aceh Tenggara, Gayo Lues, Simeulu, Sabang, Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya.

Aksi peduli sesama bertajuk Bakti Sosial Kilau Ramadan berbagi 10.000 paket sembako ini merupakan bantuan yang berasal dari usulan Anggota Komisi VI DPR RI itu bersama jajaran Kementerian BUMN, yakni Bank Syariah Indonesia (BSI) selaku mitra kerja Komisi VI.

Penyaluran paket sembako ini dimulai sejak Selasa, 18 April 2023 melalui sejumlah relawan Yayasan Lentera Muda Karya (LEMKA), Yayasan Setara Nusantara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan para Relawan Rakan Rafly Kande di daerah masing-masing.

Rafli mengungkapkan bahwa pembagian paket sembako ini rutin dilakukan setiap perayaan Hari Raya Idulfitri.

"Kita sinergi dengan mitra kerja Komisi VI untuk menghadirkan senyum di wajah anak yatim piatu di Aceh dengan sedikit oleh-oleh berupa sembako, wabil khusus dapil l," kata Rafly seperti meneruskan keterangan tertulisnya, Kamis, 20 April 2023.

"Kegiatan seperti ini setiap Bulan Suci Ramadan selalu kita laksanakan, insyaallah. Kali ini penyaluran secara langsung dilakukan oleh para relawan melalui Yayasan Lentera Muda Karya dan Yayasan Setara Nusantara. Harapan kita segenap masyarakat Aceh mendapat kebaikan dari sekecil-kecil bantuan yang kita kirim ini," sambungnya.

Nilai total bantuan disalurkan anggota legislatif Fraksi PKS itu dalam bentuk paket sembako untuk yatim piatu di penghujung Hari Raya Idulfitri 1444 H di konstituennya senilai 1 miliar rupiah.

Sementara itu, Pembina Yayasan LEMKA, Aminullah menyebut bahwa pihaknya bersama dengan Anggota DPR RI Rafly kerap melakukan kegiatan sosial tersebut.

"Alhamdulillah relawan Yayasan Lentera Muda Karya selalu sinergi dalam kegiatan sosial seperti berbagi sembako dari bapak Rafly Kande untuk anak yatim. Secara berangsur, sebelum takbir Idulfitri bantuan akan diterima oleh masyarakat, khususnya yatim piatu yang tersebar di Dapil Aceh 1. Nilai bantuan jika diuangkan sebesar 1 miliar," ucap Aminullah.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya