Hiburan Senin, 16 Oktober 2023 | 00:10

Kenakan Beanie Hat Pink, Lil Pump Guncang Hari Pertama Flavs Festival 2023

Lihat Foto Kenakan Beanie Hat Pink, Lil Pump Guncang Hari Pertama Flavs Festival 2023 Rapper asal Amerika Serikat, Lil Pump saat tampil di Flavs Festival 2023. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perhelatan hari pertama Flavs Festival 2023 sukses digelar pada Sabtu, 14 Oktober 2023 kemarin. Puluhan artis musik dari kancah hip hop, soul dan R&B berbagi panggung di 4 stage yang tersedia.

Keriaan persembahan Visicita Network kali ini menjadi perhelatan spesial lantaran dihelat bertepatan dengan momen perayaan 30 tahun hip hop di Indonesia. Sebuah instalasi galeri perjalanan panjang genre musik hip hop di Tanah Air, dapat dinikmati pengunjung sejak di pintu masuk.

Program Director Flavs Festival 2023, Yacko mengatakan bahwa ada berbagai style dan karakter yang beragam yang menghiasi hip hop di seluruh nusantara selama 3 dekade terakhir.

"Saatnya kita semua melalui selebrasi ini bisa menyatukan perbedaan. Harapannya, semoga ekosistem hip hop di Indonesia terus berkembang," tutur Yacko, dikutip Opsi pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Suasana hari pertama Flavs Festival 2023. (Foto: Istimewa)

Empat panggung yang tersedia di Flavs Festival 2023, yakni Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, dan Downtown Cypher Stage, diisi barisan musisi hip hop, soul dan R&B lintas generasi.

Pembagian panggung dan isi line up menjadi ejawantah dari jargon Unity yang diusung Flavs Festival 2023 sebagai tema besar. Beberapa penampil juga mempersembahkan aksi kolaborasi sebagai wujud dari persatuan itu sendiri.

Bentuk kolaborasi tercipta sejak Jakarta Tenggelam yang berisi BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, Tacbo, Kink Yosev, dan Rai Anvio tampil membuka Boombox Stage.

Panggung ini juga menghadirkan Soul ID, Punokawan, Hip Hop Reggae Connection (Coconut Treez X Iwa K, Emil Gangstarasta X Mario Zwinkle, Conrad Good Vibration X Tuan Tigabelas), dan Lil Pump.

Punokawan dihuni Mario Zwinkle, Matter Mos, Sonjah, dan Tuan Tigabelas yang dipandu DJ Indra Domdom menjadikan panggung perdana mereka di Flavs untuk membawakan single perdana bertajuk Champions.

Hadir pula Manutized di panggung dalam menyanyikan single Indo yang belum lama ini diumumkan masuk daftar Kategori Duo/Grup/Kolaborasi Rap/Hip Hop Terbaik AMI Awards 2023.

Rapper asal Amerika Serikat, Gazzy Fabio Garcia atau dikenal Lil Pump menjadi satu-satunya penampil internasional hari pertama Flavs Festival 2023. Dia tampil atraktif mengenakan beanie hat pink, tak henti mengajak penonton bergoyang.

Baca juga: Flavs Festival 2023 Diundur ke Oktober, Promotor Beri Penjelasan

Baca juga: Flavs Festival 2023 Umumkan Final Line Up Lokal dan Internasional

Perhelatan festival musik tahunan berjuluk "Lebarannya Anak Hip Hop ini, masih bakal berlanjut di hari kedua pada Minggu, 15 Oktober 2023, di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya