Daerah Minggu, 03 Juli 2022 | 08:07

Kenakan Pakaian Adat Batak, Bobby dan Kahiyang Ayu Jadi Pusat Perhatian

Lihat Foto Kenakan Pakaian Adat Batak, Bobby dan Kahiyang Ayu Jadi Pusat Perhatian Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kahiyang Ayu menjadi pusat perhatian saat memakai pakaian adat batak. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Gagah dan anggun. Dua kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Ketua TP PKK, Kahiyang Ayu saat mengenakan pakaian adat batak.

Pakaian adat batak ini dikenakan menantu dan putri Presiden Joko Widodo itu dalam Fashion Carnival, yang menjadi kegiatan pamungkas rapat kerja Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang berlangsung sejak 29 Juni-1 Juli di Kota Medan.

Keduanya bersama wali kota peserta raker dan sejumlah bupati memang mengenakan pakaian adat masing-masing daerah untuk memeriahkan pawai budaya yang berlangsung pada Jumat 1 Juli 2022.

Sehingga nuansa multi etnis kental mewarnai kawasan Jalan Ahmad Yani, tepatnya Rumah Tjong Afie hingga Balai Kota Medan.

Meski ragam tampilan dan pertunjukan menarik perhatian pengunjung saat itu, namun penampilan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu tetap menjadi pusat perhatian.

Itu ditandai dengan banyaknya permintaan para delegasi dari kabupaten/kota lain untuk berfoto bersama Bobby dan Kahiyang.

Dengan penuh senyum dan gembira, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu menerima permintaan para delegasi dari kabupaten/kota lain untuk berfoto bersama mereka.

Atas nama pribadi dan Pemko Medan, Bobby tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua kabupaten/kota yang ikut serta dalam memeriahkan Fashion Carnival tersebut.

"Mudah-mudahan ini doa untuk Kota Medan agar bisa menjadi kota kolaborasi menuju keberkahan," kata Bobby. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya