Daerah Sabtu, 28 September 2024 | 14:09

Kenalkan Area Kerja di Kilang, Pertamina RU VI Ajak Keluarga Pekerja Visit Kilang Balongan

Lihat Foto Kenalkan Area Kerja di Kilang, Pertamina RU VI Ajak Keluarga Pekerja Visit Kilang Balongan Pertamina RU VI Balongan mengajak pengurus Persatuan Wanita Patra (PWP) RU VI kunjungi Kilang.
Editor: Yohanes Charles

Indramayu - Produktivitas kerja para perwira PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga di rumah.

Untuk itu, Pertamina RU VI Balongan mengajak pengurus Persatuan Wanita Patra (PWP) RU VI yang merupakan organisasi pekerja Pertamina melakukan visitasi kilang guna melihat langsung area kerja para suami.

Kegiatan visitasi keluarga ke Kilang Balongan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Kilang Pertamina Internasional yang ke-7.

Antusias keluarga pakerja yang berpartisipasi sangat besar, dengan total peserta diikuti 51 orang pengurus PWP RU VI Balongan.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengatakan, Program Visit Kilang ini dimaksudkan agar para istri bisa memahami situasi lokasi kerja para Insan Pertamina RU VI yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kehandalan kilang agar operasional Kilang tetap lancar dalam memproduksi kebutuhan BBM nasional.

"Kilang ini-kan area kerja dengan risiko tinggi, bahkan Handphone saja tidak boleh masuk, semoga keluarga paham situasi kerja di Kilang," tutur Zulkifli.

Disampaikan Zulkifli, istri dan keluarga dari pekerja RU VI Balongan juga diharapkan bisa turut menerapkan tata nilai Akhlak BUMN di lingkungan masyarakat sehingga aktivitas yang dilakukan tidak bertentangan dengan norma-norma sosial.

Sementara itu, Ketua PWP RU VI Balongan Metha Sugeng Firmanto, menyampaikan kunjungan kilang ini merupakan bentuk pembelajaran terkait tugas, tanggung jawab kilang Balongan, serta memahami aspek-aspek budaya safety area Kilang Balongan.

"Dari Kunjungan ini kami mendapat informasi bahwa safety itu adalah hal utama di Kilang, penggunaan APD sangat diwajibkan. Semoga para pekerja bisa terus menjaga safety agar selalu aman dan selamat selama bekerja," terang Metha.

Pada agenda visitasi ini, area yang dikunjungi pengurus PWP RU VI diantaranya ruangan Control Room, Unit RCC, Area Jetty, dan gedung perkantoran.

Selain melihat area kerja, beberapa diantara pengurus PWP juga berkesempatan bertemu suami saat bekerja dan memberikan buket bunga sebagai simbol support dan kasih sayang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya