Daerah Selasa, 01 Maret 2022 | 20:03

Kepada Bupati Abdya, Emak-emak: Terima Kasih Sudah Tepati Janji

Lihat Foto Kepada Bupati Abdya, Emak-emak: Terima Kasih Sudah Tepati Janji Sejumlah emak-emak saat mengobrol dengan Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Selasa, 1 Maret 2022. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Masyarakat Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyambut suka ria dengan telah selesai dibangunnya jembatan 160 meter yang menjadi jembatan terpanjang di kabupaten tersebut.

Kegembiraan ini tidak terlepas dari penantian lama masyarakat desa ini yang mengimpikan dibangunnya jembatan. Dengan adanya jembatan ini dapat memangkas jarak tempuh dari desa itu ke pasar kecamatan sepanjang 12 kilometer menjadi 1 kilometer.

Kehadiran warga hari ini untuk menyaksikan dan mendengar langsung sambutan Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat meresmikan jembatan yang dibangun dengan anggaran Rp 37 miliar lebih ini berdiri di sepanjang sungai kecamatan itu, Selasa, 1 Maret 2022.

Baca juga: Bupati Abdya Beberkan 5 Sektor Paling Banyak Serap APBK

Namun, di balik suksesnya pembuatan jembatan dan seremonial peresmian, ada kejadian unik. Usai peresmian, saat hendak menuju tempat makan siang yang berada di ujung jembatan, Bupati Akmal tiba-tiba dihampiri sejumlah emak-emak warga setempat yang sedari awal acara berada di lokasi.

Ibu rumah tangga ini tampak akrab dengan orang nomor satu di Abdya ini. Dia mulanya menyapa dengan kata terima kasih. Bupati Abdya pun sontak kaget dengan adanya sapaan itu, kemudian ia menoleh wajah emak-emak yang ternyata juga dikenal olehnya.

"Pak bupati terima kasih," sapa ibu rumah tangga yang diketahui akrab disapa Wardiati.

Mengobrol dengan Bupati Abdya, Wardiati dan beberapa emak-emak lainnya terlihat semringah karena jembatan itu akhirnya selesai dibangun. Bahkan, secara gamblang mereka mengaku bahwa tidak rugi memilih Akmal menjadi bupati saat Pilkada dulu.

"Hana rugo kamoe pileh bapak ronyan (tidak rugi kami pilih bapak dulu)," ucapnya.

Dia berujar, jembatan ini merupakan impian masyarakat di desanya.

Sebelumnya, mereka harus menempuh jarak belasan kilometer untuk sampai ke pasar kecamatan. Selain memakan waktu, juga cost anggaran pastinya besar.

"Dan sekarang sudah sangat dekat, terima kasih bapak, semoga bapak panjang umur," kata emak-emak ini.

Sementara, Bupati Akmal Ibrahim juga merasa senang karena sudah mewujudkan impian masyarakat dan memenuhi janji kampanye. Kata dia, hal ini terwujud atas kerja sama semua pihak.

"Termasuk kalian, makanya ayo kita jaga. Jembatan ini kebutuhan kita bersama. Alhamdulillah atas izin Allah SWT jembatan ini selesai kita bangun," kata Bupati Akmal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya