News Rabu, 23 November 2022 | 21:11

Kepala Intelijen Israel Beberkan Kemungkinan Iran Serang Piala Dunia Qatar

Lihat Foto Kepala Intelijen Israel Beberkan Kemungkinan Iran Serang Piala Dunia Qatar Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Int)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Kepala Direktorat Intelijen Militer Pasukan Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Aharon Haliva, mengklaim Iran tengah mempertimbangkan untuk menyerang ajang sepak bola Piala Dunia Qatar 2022.

Kata Haliva, rezim di Teheran sedang mempertimbangkan penyerangan itu. Mereka ingin mengacaukan Piala Dunia Qatar 2022.

Agar dunia memperhatikan kerusuhan yang sedang terjadi di Iran.

"Saya memberitahu Anda bahwa Iran saat ini sedang mempertimbangkan untuk menyerang Piala Dunia di Qatar," kata Haliva dalam pidato di konferensi Institute for National Studies di Tel Aviv, seperti dikutip Arab News, Rabu 23 November 2022.

"Iran berusaha melanggengkan ketidakstabilan sebagai hal yang tetap. (Sebab) di saat dunia di sekitarnya stabil dan berkembang, ini adalah kebalikan dari apa yang terjadi di Iran," tambahnya.

Dia menambahkan, Piala Dunia kemungkinan akan menjadi salah satu peristiwa di mana mereka mencoba menyebabkan ketidakstabilan.

Haliva berujar meski ia sebetulnya tak melihat ancaman dari rezim Iran, namun mereka perlu waspada, terlebih di tengah tekanan internal yang dialami Teheran.

"Saya tidak melihat risiko terhadap rezim, tapi karena tekanan terhadap Iran meningkat, termasuk tekanan dari internal, respons Iran jauh lebih agresif, jadi kita harus memproyeksi respons yang jauh lebih agresif di kawasan Iran dan di dunia," ucap Haliva. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya