Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 16:07

Kerja Sama Grab Gelar Bazar, BPODT Komitmen Bantu UMKM Seputar Caldera Resort

Lihat Foto Kerja Sama Grab Gelar Bazar, BPODT Komitmen Bantu UMKM Seputar Caldera Resort Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT Raja Malem Tarigan berfoto usai menutup rangkaian acara bazar UMKM kerja sama BPODT dengan Grab di Toba Caldera Resort, Rabu, 6 Juli 2022. (Foto: Dok. BPODT) Gelaran bazar UMKM sudah bergulir selama sembilan hari, yang diisi sebanyak 20 UMKM dengan usaha yang berbeda-beda dari desa yang ada di sekitar kawasan Toba Caldera Resort. Rangkaian bazar UMKM ditutup oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT Raja Malem Tarigan.
Editor: Fetra Tumanggor

Toba – Kolaborasi Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan Grab dengan menggelar bazar UMKM dengan Tema "Hore Hore" di Toba Caldera Resort resmi ditutup, Rabu, 6 Juli 2022.

Gelaran bazar UMKM sudah bergulir selama sembilan hari, yang diisi sebanyak 20 UMKM dengan usaha yang berbeda-beda dari desa yang ada di sekitar kawasan Toba Caldera Resort.

Rangkaian bazar UMKM ditutup oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT Raja Malem Tarigan. Raja menyampaikan terima kasih untuk seluruh UMKM peserta bazar yang sudah setia tetap hadir serta setia menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung.

Dia berharap pelaku UMKM ini dapat terus berinovasi demi peningkatan perekonomian dan terciptanya lapangan kerja. Raja Malem Tarigan menyampaikan bahwa BPODT berkomitmen untuk membantu UMKM lokal yang terkhusus yang berasal dari desa sekitar kawasan BPODT.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang pameran kepada UMKM-UMKM agar semakin dikenal masyarakat luas dan tentunya juga untuk menyemarakkan libur sekolah, selain menampilkan para UMKM juga ada live music, fun competition, dan lainnya.

Bazar di hari terakhir ini terlihat banyak pengunjung yang datang untuk melihat produk-produk yang ada di stand masing-masing UMKM serta membeli produk hasil karya mereka. Kegiatan ini berlangsung sangat baik dan kondusif yang terlihat antusiasme dari para wisatawan yang datang ke kawasan Toba Caldera Resort dan singgah untuk melihat bahkan membeli langsung produk-produk UMKM binaan BPODT.

Selain menampilkan artis-artis lokal untuk memeriahkan kegiatan bazar, juga dirangkai dengan hadirnya para finalis dari Toba Fashion Week yang digawangi oleh Trisna Pardede. Hadir juga Parlindungan Purba, mantan Ketua Komite II DPD RI periode 2014-2019. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya