Daerah Senin, 25 Juli 2022 | 13:07

Ketua DPC PKB Disumpah sebagai Anggota DPRK Aceh Barat Daya

Lihat Foto Ketua DPC PKB Disumpah sebagai Anggota DPRK Aceh Barat Daya Pengambilan sumpah jabatan Ketua DPC PKB Abdya Zulkarnaini untuk sisa masa jabatan Anggota DPRK Abdya periode 2019-2024. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Aceh Barat Daya (PKB), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Zulkarnaini disumpah dalam rapat paripurna peresmian pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK).

Zulkarnaini disumpah untuk jabatan sebagai anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Pembacaan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua DPRK Abdya Nurdianto.

Zulkarnaini menggantikan Zul Ilfan yang juga dari Partai PKB Abdya. Pelantikan ini berlangsung di aula DPRK Abdya, Senin, 25 Juli 2022.

Turut hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, AKBP Dhani Catra Nugraha, Ketua PN Abdya Zulkarnain, perwakilan Kejaksaan, perwakilan Ketua MPU, Ketua, wakil ketua berasama sejumlah anggota DPRK, Sekda Abdya Salman Alfarisi, para kepala SKPK dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Akmal Ibrahim, dalam sambutannya mengatakan selamat untuk Zulkarnaini yang telah sah dilantik menjadi anggota DPRK untuk sisa masa jabatan.

"Zulkarnaini dilantik dan nanti saya akan pergi, karena sisa masa jabatan saya tidak lama lagi," kata Bupati Akmal.

Dia berujar, dirinya sangat yakin ada hikmah dibalik ini semua. Diyakininya juga akan ada kebaikan yang bertambah nantinya.

Katanya, kesejahteraan dan pembangunan memang tidak akan selesai. Setiap orang yang diamanahkan sebuah jabatan dituntut untuk bertanggungjawab pada periodenya masing-masing.

"Tentu kita berharap kebaikan terus dilimpahkan oleh Allah kepada kita dan Abdya umumnya. Dan terakhir, saya mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kesilapan selama menjabat," kata Akmal lagi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya