Daerah Jum'at, 18 Maret 2022 | 17:03

Ketua DPRK Banda Aceh Minta Pemprov Tak Hapus JKA

Lihat Foto Ketua DPRK Banda Aceh Minta Pemprov Tak Hapus JKA Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar. (foto: dprk.bandaacehkota.go.id).

Aceh Barat Daya - Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar meminta Pemerintah Aceh dan DPR Aceh tidak menghapus program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), karena program tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat Tanah Rencong.

"JKA merupakan program unggulan Aceh dalam memberikan perlindungan, pelayanan kesehatan yang baik dan prima bagi masyarakat Aceh, saya harap program ini tidak dihapus," kata Farid Nyak Umar, di Banda Aceh, Kamis, 17 Maret 2022.

Farid mengatakan, kebermanfaatan program JKA hari ini sangat dirasakan oleh warga Banda Aceh dan wilayah Aceh lainnya pada umumnya, karena selama JKA berjalan masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama untuk berobat.

"Justru sejumlah warga Aceh dengan status pasien JKA dapat dirujuk ke rumah sakit ternama di kota lain seperti Medan dan Jakarta," ujarnya.

Farid menyampaikan, meskipun hasil evaluasi selama ini masih ditemukan kekurangan seperti persoalan data peserta JKA, pelayanan yang jauh dari harapan, maka bukan berarti program tersebut dihentikan.

Kekurangan itu, kata Farid, seharusnya diperbaiki dan itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Aceh selaku pemilik program, mulai dari mengingatkan hingga menekan pihak BPJS untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Ibarat seperti rumah yang bocor atap, maka itu yang harus diperbaiki, jangan dihancurkan rumahnya," kata politikus PKS itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya