News Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:05

Ketua PKB NTB Bantah Isu Hendak Kudeta Muhaimin Iskandar

Lihat Foto Ketua PKB NTB Bantah Isu Hendak Kudeta Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (foto: ist).

Jakarta - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa, Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Hadrian Irfani membantah rumor atau desas-desus yang beredar bahwa ada upaya mengudeta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Lalu Hadrian menegaskan bahwa seluruh kader PKB di seluruh Indonesia, termasuk di NTB, tetap solid dan satu komando dalam barisan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

"Saya tegaskan itu semuanya hoaks. Yang jelas kami 34 provinsi di Indonesia dan seluruh DPC se-Indonesia solid untuk tetap satu komando kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar," ujarnya di Mataram, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca jugaAktivis NU: Muhaimin Kian Goyah dan Terancam di Internal PKB

Menurutnya, rumor gonjang-ganjing perebutan Ketua Umum PKB dari Muhaimin Iskandar itu semuanya tidak benar. Kalau pun ada isu seperti itu, kata dia, merupakan hal yang biasa dalam dunia politik.

Pihaknya menduga isu kudeta Ketua Umum PKB ini sengaja dimainkan karena banyak yang iri melihat hasil dari sejumlah lembaga survei yang menempatkan PKB berada di posisi ketiga setelah PDIP dan Gerindra.

"Jadi, biasa mereka iri melihat survei PKB di lembaga survei ada di peringkat tiga. Dan sekarang ada orang yang terganggu dengan kondisi ini sehingga sengaja mengembuskan," kata Hadrian Irfani. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya