News Senin, 26 Februari 2024 | 19:02

Ketum Golkar Tugaskan Musa Rajekshah Maju Jadi Cagub Sumut 2024

Lihat Foto Ketum Golkar Tugaskan Musa Rajekshah Maju Jadi Cagub Sumut 2024 Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah alias Ijeck. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara Musa Rajekshah (Ijeck) mendapatkan tugas dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon gubernur  (cagub) pada Pilkada Sumut 2024.

Demikian disampaikan Airlangga saat memberi sambutan pada acara Peluncuran dan Bedah Buku: Jalan Tengah Golongan Karya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin, 26 Februari 2024.

"Surat penugasan pun sudah diberikan," kata Airlangga.

Berdasarkan penghitungannya, jumlah kursi parlemen dari daerah pemilihan Sumut diprediksi naik berdasarkan. Oleh sebab itu, lanjutnya, wajar saja jika Ijeck menjadi calon gubernur Sumut.

"Ini Sumatra Utara, jadi kursi Sumatra Utara semua naik dobel," ujarnya.

Ia menjelaskan, kenaikan perolehan kursi itu menjadi kunci bagi partai berlambang pohon beringin untuk bisa berlari kencang pada Pemilu 2024.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa siapa pun yang ingin menjadi gubernur terlebih dahulu harus maju sebagai calon anggota legislatif.

"Kalau suaranya tinggi, baru kita kasih. Kalau belum ya terpaksa on the way dulu, dalam perjalanan," tuturnya.

Mengutip hasil hitung cepat di laman resmi KPU RI, pada Senin, 26 Februari 2024, Partai Golkar menduduki peringkat pertama pada Pemilu 2024 untuk DPR RI di daerah pemilihan (dapil) Sumatra Utara I dengan perolehan suara sebesar 19,53 persen.

Musa Rajekshah (Ijeck) merupakan salah satu caleg dapil Sumut I yang paling banyak mendapatkan perolehan suara dengan jumlah lebih dari 30 ribu suara.

Saat ini, Ijeck merupakan mantan Wakil Gubernur Sumut yang mendampingi Edy Rahmayadi pada periode 2018 hingga 2023.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya