News Sabtu, 04 Desember 2021 | 14:12

KH Ma'ruf Amin Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung

Lihat Foto KH Ma'ruf Amin Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung Wapres KH Ma'ruf Amin saat meresmikan monumen pahlawan Covid-19. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Bandung - Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat, Sabtu, 4 Desember 2021. Suasana mendung mengiringi peresmian, mengisyaratkan bahwa alam pun turut berduka mengenang para pahlawan yang telah gugur.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya para syuhada yang gugur karena Covid-19. Semoga amal baiknya diterima di sisi Allah, Tuhan Yang Maha Esa," kata Wapres KH Ma`ruf Amin dilihat di akun Twitternya.

Dikatakannya, para pejuang di garda terdepan yang telah gugur melawan Covid-19 adalah tentara Allah yang dikirimkan untuk membantu kita dan rela mengorbankan dirinya. Mementingkan kepentingan orang lain yang lebih besar demi keselamatan bangsa ini.

Karena itu sambung dia, penghargaan kepada para pahlawan ini harus terus diabadikan dalam berbagai bentuk. Salah satunya seperti Monumen Pahlawan Covid-19 yang telah dibangun pemerintah Jawa Barat.

Monumen Pahlawan Covid-19 di Kota Bandung adalah pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah menghadapi ujian yang berat. Saat ini pandemi belum usai. Bangsa ini harus terus berikhtiar bersama melawan Covid-19," tulisnya.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menangani pandemi ini," ujarnya.

Apresiasi diberikan wapres kepada Gubernur Jawa Barat beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah menginisiasi pembangunan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang Covid-19.

"Khususnya para tenaga kesehatan, ASN, dan masyarakat yang gugur dalam penanganan Covid-19," tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya