Daerah Senin, 17 Oktober 2022 | 10:10

Khairul Rijal Pimpin PK IMM STKIP Muhammadiyah Abdya

Lihat Foto Khairul Rijal Pimpin PK IMM STKIP Muhammadiyah Abdya Khairul Rijal. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Khairul Rijal terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dalam Musyawarah Komisariat (Muskom) VI, yang berlangsung, Minggu, 16 Oktober 2022 di Aula kampus setempat.

Muskom yang di ikuti oleh seluruh kader IMM STKIP Muhammadiyah Abdya itu, melahirkan 13 orang formatur yaitu, Khairul Rijal, Mulia Rahman, Anju Parmiyanti, Wahyuda, Rahmat Danil, Faridiana, Syakila Fasya, Nadila Larasati, Icha Maulida Pitri, Elsa, Munasarah, Dara, dan Lisa Zurianti.

Dari hasil musyawarah 13 orang formatur itu, terpilih Khairul Rijal sebagai Ketua Umum PK IMM STKIP Muhammadiyah Abdya masa amaliyah 2022-2023.

Pada kesempatan itu, Khairul Rijal, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang dititipkan kepadanya selama satu tahun kepemimpinan.

Dia mengajak semua kader PK IMM STKIP untuk sama-sama menjalankan tugas organisasi tersebut.

"Ketua tanpa adanya anggota sama saja organisasi yang besar ini tidak berjalan, begitu juga sebaliknya. Jadi, saya berharap kepada immawan-immawati semua agar tetap solid dalam menjalankan tugas organisasi kita," kata Khairul Rijal.

Khairul menjelaskan, dalam organisasi IMM sistemnya kolektif-kolegial. Artinya, bergerak atau tidaknya sebuah lembaga tidak tergantung pada ketua umum, jadi semua pimpinan mempunyai tugas masing-masing yang harus dijalankan.

"Saya berharap kepada kawan-kawan yang terpilih sebagai formatur dan semua kader IMM agar tetap menjaga kekompakan dan kesolidan untuk terus melakukan dan menyuarakan nilai dakwah ikatan," ujar Khairul.

Selain itu, dia juga berharap kritikan dan saran yang membangun untuk kemajuan PK IMM STKIP Muhammadiyah Abdya.

"Saya harapkan baik dari pengurus cabang, ayahanda, Ibunda, dan semua alumni IMM Abdya untuk memberikan saran kepada kami, supaya kami di PK ini bisa berbenah kearah yang berkemajuan," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PK IMM STKIP Muhammadiyah Abdya demisioner, Munawarah mengucapkan selamat kepada 13 orang formatur terpilih, yang akan mengisi struktur PK IMM STKIP, dan yang menjadi ujung tombak ikatan.

“Semoga dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru di PK IMM STKIP, IMM bisa lebih berjaya. Kami selaku pengurus yang demisioner mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerja samanya selama ini," pungkas Munawarah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya