News Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:10

Kilang Pertamina Balongan Raih Penghargaan ISEA 2022

Lihat Foto Kilang Pertamina Balongan Raih Penghargaan ISEA 2022 PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan meraih 3 penghargaan pada ajang ISEA 2022. (Foto: Opsi/Dok Pertamina)
Editor: Yohanes Charles

Indramayu - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan meraih 3 penghargaan pada ajang Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2022 yang digelar oleh First Indonesia Magazine.

Ketiga penghargaan yang diraih diantaranya The Best Health Services During Covid-19, The Best Industrial Relation Management, serta satu penghargaan lagi dinobatkan kepada General Manager PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian sebagai The Best Leadership Focus On Safety.

Seluruh penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh panitia ISEA di Hotel el Royale, Bandung pada Kamis 20 Oktober 2022 lalu kepada Area Manager Communication, Relations and CSR PT KPI RU VI Imam Rismanto mewakili perusahaan.

Dikatakan Imam, penghargaan yang diraih PT KPI RU VI Balongan ini menunjukkan bahwa Kilang Pertamina Balongan dalam kegiatan operasionalnya memiliki hubungan industrial yang baik antara manajemen dengan pekerja sehingga tercipta lingkungan kerja yang harmonis sesuai tata nilai Akhlak (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) sekaligus penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam proses bisnis di Kilang Pertamina Balongan.

“Semoga penghargaan yang diraih bersama ini semakin menambah semangat kita semua untuk memajukan RU VI” ungkap Imam di Indramayu, Sabtu 22 Oktober 2022.

Selain itu, sambung Imam, Kilang Pertamina Balongan juga secara konsisten menerapkan aspek safety terhadap seluruh pekerja yang berada di lingkungan Pertamina RU VI demi menghindari kecelakaan kerja sekecil apapun.

“Sudah menjadi kewajiban perusahaan melindungan seluruh tenaga kerjanya agar aman dan selamat selama bekerja, salah satunya penerapan aspek safety” terang Imam.

Pencegahan Covid-19 hingga saat ini juga terus dilakukan RU VI, diantaranya tetap melakukan random Swab Antigen rutin seminggu dua kali, dan mewajibkan tamu yang hadir ke RU VI untuk melakukan Swab Antigen sebelum memasuki area RU VI. Selain itu, RU VI Balongan juga dijadikan sentra vaksinasi dalam mendukung program vaksinasi 37 Juta warga Jawa Barat.

Gencarnya program pencegahan Covid-19 oleh RU VI pada akhirnya turut membawa RU VI meraih penghargaan Level Platinum dari Kementerian Ketenagakerjaan tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada beberapa waktu lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya