News Selasa, 20 Agustus 2024 | 11:08

KIM Plus Bakal Usung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024

Lihat Foto KIM Plus Bakal Usung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024 Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dipastikan bakal mengusung pasangan Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

"Kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024.

Diketahui, DPP Partai NasDem secara resmi mengusung pasangan Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024. 

Surat dukungan resmi B1-KWK diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Jateng, HM Prasetyo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024.

Merespons hal itu, Dasco menjelaskan bahwa Partai NasDem telah bergabung dengan KIM Plus. 

Oleh karena itu, sambungnya, KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema untuk mengusung mantan Kapolda Jateng dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.

"NasDem itu kan masuk di KIM Plus sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan di NasDem sudah dikoordinasikan pada saat Bang Surya Paloh bertemu dengan Pak Prabowo beberapa waktu lalu," ujarnya.

"Dan kelihatannya KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema yang sudah kita sepakati termasuk dengan NasDem untuk mengusung calon di Jateng," sambung Dasco.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Luthfi pada Kamis, 15 Agustus 2024 kemarin.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya