Daerah Sabtu, 06 Agustus 2022 | 13:08

King Kobra yang Ditangkap di Mamuju akan Dititipkan di Polman

Lihat Foto King Kobra yang Ditangkap di Mamuju akan Dititipkan di Polman Ular king kobra yang berhasil ditangkap Damkar Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Seekor ular king kobra yang berhasil ditangkap di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), akan dititipkan di kandang transit Polewali Mandar (Polman), Sulbar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulbar), Busman, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Busman mengungkapkan, setiap ada penyerahan ular atau pun hewan lainya akan dibawah ke kandang transit.

"Seusai dengan Standar Operation Procedure (SOP) ular ini akan dititipkan di kandang transit. Karena kami resort paling bawah," kata Busman.

Sehingga, kata dia, hewan-hewan tersebut mendapat perlindungan dan akan ditangani langsung para dokter hewan di kandang transit nantinya.

"Kemungkinannya akan di kirim ke Polman atau di Makassar," katanya.

Sebelumnya, king kobra sepanjang kurang lebih dua meter tersebut ditangkap anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Mamuju, Senin, 1 Agustus 2022 lalu.

Ular sepanjang dua meter itu diduga berasal dari hutan yang berada di bagian belakang kompleks perumahan tersebut.

"Kita mendapat laporan dari warga sekira pukul 21.00 Wita malam dan kami langsung ke lokasi untuk amankan ular tersebut," kata Kabid Damkar Mamuju, Randy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya