Daerah Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:10

KIP Abdya Gelar Rakor Bahas Tahapan Pemilu 2024

Lihat Foto KIP Abdya Gelar Rakor Bahas Tahapan Pemilu 2024 Pelaksanaan Rakor terkait tahapan Pemilu 2024 di Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait dengan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 di aula KIP setempat, Rabu, 19 Oktober 2022.

Dalam rapat ini turut hadir dari unsur Pemkab Abdya, Camat, perwakilan Kajari, Kodim 0110 Abdya, Polres Abdya, anggota DPRK Abdya, anggota Panwaslih, anggota MPU, Kasat Pol-PP Abdya dan beberapa pihak terkait lainnya.

Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah mengatakan tujuan rakor ini adalah untuk menyampaikan persiapan dan kesiapan dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024.

"Rakor hari ini tentang persiapan tahapan Pemilu 2024 yang di mulai pada tanggal, 14 Juni 2022 dan sekarang sudah masuk tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan ke anggota partai politik dan partai politik lokal," kata Yudi Nirmasyah.

Dia juga menyampaikan, salah satu tugas pokok KIP Abdya adalah memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat termasuk di dalamnya kewajiban mencerdaskan dan menciptakan pemilih yang rasional.

Menurutnya, tugas ini tentunya tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh KIP Abdya maupun Panwaslih selaku penyelenggara pemilu dan pemilihan, namun dalam upaya mencapainya butuh dukungan serta keterlibatan stakeholders dan pihak lainnya.

"Melalui rapat koordinasi ini, KIP Abdya mengajak stakeholders dan berbagai komponen masyarakat untuk sama-sama bekerja agar kemudian tingkat partisipasi pemilih tahun 2024 meningkat," ujarnya.

Dikatakannya, KIP Abdya sangat mengharapkan stakeholders dan pemangku kepentingan serta masyarakat lainnya untuk ikut menyukseskan pemilu tahun 2024 mendatang.

"Kita mengajak semua pihak untuk sama-sama membantu menyukseskan Pemilu 2024 mendatang," ucapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya