Daerah Minggu, 15 Januari 2023 | 13:01

KIP Abdya Umumkan Hasil Seleksi Metode Computer Test PPS, Cek Nama Anda di Sini

Lihat Foto KIP Abdya Umumkan Hasil Seleksi Metode Computer Test PPS, Cek Nama Anda di Sini Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Tarmizi Daod, Minggu, 15 Januari 2023. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Berdasarkan berita acara rapat Pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Nomor 05/PP.04-BA/1112/2023 tanggal 14 Januari 2023 tentang rapat pleno penetapan hasil seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024 dalam Wilayah Abdya diumumkan beberapa hal.

Pengumuman pertana yakni KIP Abdya telah melaksanakan seleksi tes tertulis menggunakan metode CAT bagi calon anggota PPS.

Dari seleksi KIP Abdya menetapkan sebanyak 1.293 orang dari 152 desa dalam sembilan kecamatan di Abdya dinyatakan lulus.

"Seleksi metode CAT alhamdulillah sudah selesai dan sudah kita plenokan. Hasilnya bisa dilihat di Medsos kami," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Tarmizi Daod, Minggu, 15 Januari 2022.

Dengan demikian, kata Tarmizi, bagi peserta yang lulus berhak mengikuti tes selanjutnya yakni Tes wawancara.

Tes ini dilaksa akan mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Januari 2023, dan soal pembagian waktu tes untuk masing-masing peserta akan diinformasikan kemudian.

"Kita sudah mengumumkan hasil tes untuk CAT. Kita imbau masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terkait rekam jejak peserta yang sudah dinyatakan lulus ke kantor KIP Abdya dengan melampirkan identitas pribadi atau dapat mendatangi kantor KIP Abdya," katanya.

Data yang diperoleh, peserta terbanyak yang lulus seleksi metode CAT diraih oleh Kecamatan Susoh dengan angka kelulusan sebanyak 248 pserta, Kecamatan Blangpidie 179 peserta, Kecamatan Kuala Batee 171 peserta.

Kecamatan Manggeng 161 peserta, Kecamatan Tangan-tangan 135 peserta, Kecamatan Lembah Sabil.

Kecamatan Lembah Sabil 128 peserta, Kecamatan Babahrot, 100 peserta, Kecamatan Jeumpa 96 peserta dan Setia 75 peserta dengan total keseluruhan yang lulus sebanyak 1.293 peserta.

Sebelumnya, diumumkan oleh KIP Abdya, bahwa peserta yang lulus tahapan Administrasi dan berhak mengikuti seleksi tes tertulis menggunakan metode CAT sebanyak 1.918 peserta.

Dari 1918 yang mengikuti test CAT hanya 1.293 yang lulus dan berhak mengikuti test selanjutnya yakni wawancara. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya