Hiburan Sabtu, 09 April 2022 | 02:04

Kisahkan Sosok Ali, Grup Band .Feast Luncurkan Single Gugatan Rakyat Semesta

Lihat Foto Kisahkan Sosok Ali, Grup Band .Feast Luncurkan Single Gugatan Rakyat Semesta Artwork single Gugatan Rakyat Semesta milik grup band .Feast. (Foto: Opsi/SunEater)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik .Feast kembali meluncurkan karya berupa single yang diberi tajuk Gugatan Rakyat Semesta lewat format digital. Lagu ini, pertama diperkenalkan lewat kompilasi Sounds Cute Might Delete Later bersama Sun Eater.

Lewat keterangan tertulisnya, Baskara Putra sang vokalis mengatakan bahwa lirik tembang Gugatan Rakyat Semesta milik .Feast menceritakan perjalanan kisah seorang tokoh bernama Ali.

Ali, kata dia, dikisahkan tengah berada di posisi unggul dari lawan politiknya. Sosok ini, nantinya bakal dikisahkan secara lengkap mini album yang siap diluncurkan dalam waktu dekat.

"Liriknya merupakan penggambaran adegan dari cerita dalam mini album yang akan datang, persisnya tentang usaha Ali (tokoh utama) dan kawan-kawan seperjuangannya menggulingkan jajaran pemerintahan dengan dukungan (hampir) penuh dari rakyat," kata Baskara Putra, dikutip Opsi pada Sabtu, 9 April 2022.

"Di titik ini sang tokoh utama sedang ada di atas angin, seringkali mendapat dukungan penuh, dan sangat disayang oleh masyarakat," tutur dia.

Grup band .Feast. (Foto: Opsi/SunEater)

Sementara dari sisi penggarapan musiknya, Dicky Renanda sang gitaris sekaligus komposer utama Gugatan Rakyat Semesta mengatakan bahwa .Feast seolah kembali dengan bentuk natural mereka.

Single ini merupakan lagu yang didominasi dengan rif -rif, tempo medium menuju cepat, drum yang marching, hingga gitar dan bass yang sarat distorsi.

Bentuk musik yang terdengar familiar sejak .Feast berdiri ini bukan tanpa alasan, melainkan memang Gugatan Rakyat Semesta merupakan lagu yang pernah ditulis di tahun 2015 dengan judul lain.

"Karena lagu sudah lama juga, sudah ada dasarnya, kami coba geser chordnya, dan buat beberapa part baru. Lagu lama rasa baru sih ya," tutur dia.

"Kami coba ngarahin aransemen lama ke arah mood yg baru aja lebih modern. Lagunya analog banget sebenernya, tapi kami perbarui dengan style .Feast terkini aja agar lebih gagah," kata Dicky.

Baca juga: Unit Garage Punk Asal Tangerang Dirty Ass Luncurkan Single Tantrum

Baca juga: Erix Soekamti Tantang Pelaku Klitih Ikut Ajang Tarung Bebas Jogja Gelut Day

Single Gugatan Rakyat Semesta milik .Feast, sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai Jumat, 8 April 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya