News Senin, 24 Januari 2022 | 12:01

Klarifikasi TNI AD Soal Babe Haikal Isi Kegiatan di Lingkungan Militer

Lihat Foto Klarifikasi TNI AD Soal Babe Haikal Isi Kegiatan di Lingkungan Militer Poster kegiatan ustaz babe Haikal Hassan isi kegiatan di lingkungan TNI. (foto: Instagram).

Jakarta - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menanggapi beredarnya poster di media sosial yang menyebut ustaz Babe Haikal Hassan akan melaksanakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY.

Menurut dia, kabar Babe Haikal bakal mengaji di lingkungan TNI adalah berita tidak benar atau hoaks.

Namun, Tatang tidak memungkiri, sebelumnya aktivis 212 itu sempat meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum.

"Akan tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung saat ini," kata Tatang dalam keterangan resminya kepada wartawan, dikutip Opsi, Senin, 24 Januari 2022.

Terlebih, ujar dia, saat ini Pemerintah Pusat sedang gencar meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengurangi mobilitas untuk mencegah persebaran Covid-19 varian Omicron.

Akan tetapi, sebelum tim Babe Haikal memperoleh penolakan dari satuan terkait, Tim IT dari ustaz Babe Haikal sudah kadung membuat poster dan mempostingnya di Instagram. Padahal, acara tersebut tidak jadi terlaksana.

Pihak Yonif Para Raider 502/UY, kata Tatang, telah meminta kepada tim ustaz Babe Haikal untuk menghapus poster digital tersebut guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

Lebih lanjut, Yonif Para Raider 502/UY akan meminta kepada pihak tim ustaz Babe Haikal Hassan untuk membuat permintaan maaf melalui pernyataan pers yang menjelaskan bahwa poster tersebut tidak benar dan dilakukan tanpa seizin dr satuan Yonif Para Raider 502/UY. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya