News Senin, 18 April 2022 | 19:04

KOBAR Gelar Buka Puasa Kebangsaan di Surabaya Bersama Masyarakat dan Ulama

Lihat Foto KOBAR Gelar Buka Puasa Kebangsaan di Surabaya Bersama Masyarakat dan Ulama Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) menggelar acara buka puasa bertajuk kebangsaan di kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Jumat, 16 April 2022.(Istimewa)

Jakarta - Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) menggelar acara buka puasa bertajuk kebangsaan di kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Jumat, 16 April 2022.

Acara itu dihadiri ratusan warga Surabaya yang antusias mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan memberi doa sebagai bentuk rasa simpati masyarakat kepada Jokowi.

Ketua KOBAR Kota Surabaya, Farid Firmansyah dalam acara tersebut mengatakan buka puasa kebangsaan ini sebagai bentuk dari kecintaan dan simpati masyarakat kepada Jokowi.

"Acara ini sebagai bentuk rasa cinta dan simpati masyarakat kepada Pak Jokowi, dan dalam acara ini kita juga akan mendoakan dan mendukung Pak Jokowi agar selalu di beri Kesehatan dan Kekuatan dalam memimpin Negara ini," kata Farid dalam keterangannya, Senin, 18 April 2022.

Dalam sambutannya, Farid mengatakan mengundang para ulama dan tokoh agama untuk melakukan doa bersama sebelum berbuka puasa.

"Kita juga telah mengundang para ulama dan tokoh agama untuk nanti menggelar Doa Bersama dalam acara ini, tentunya sebelum jam berbuka puasa" tuturnya.

Setelah berdoa untuk Jokowi, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan hidangan para pedagang rombong sekitar seperti pedagang soto, pedagang sate, pedagang ketoprak, dan lainnya.

"Kita mengajak pedagang rombong yang ada disini untuk menyajikan buka puasa bersama dalam acara kita," kata Farid.

Seperti diketahui acara tersebut juga di hadiri Deklarator Nasional KOBAR Arnold L Panjaitan dan M. Huda Prayoga.

Dalam sambutannya, Deklarator Arnold L Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Surabaya, serta para tokoh agama dan ulama yang hadir atas kesetiaannya kepada Jokowi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan kepada Pak Jokowi, Bapak, Ibu sekalian dan Tokoh agama, Pak Kyai dan Pak Ustaz telah berkenan hadir meski tadi dalam kondisi Hujan" tuturnya.

Acara tersebut ditutup dengan teriakan 2024 Setia Bersama Jokowi.

"dua ribu dua puluh empat" teriak Arnold. 

"Setia Bersama Jokowi" sahut masyarakat.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya