News Sabtu, 16 April 2022 | 20:04

KOBAR Kaltim Bagi-Bagi Takjil dan Bubuhkan Tanda Tangan Petisi di Balikpapan

Lihat Foto KOBAR Kaltim Bagi-Bagi Takjil dan Bubuhkan Tanda Tangan Petisi di Balikpapan KOBAR Provinsi Kalimantan Timur membagi-bagikan takjil kepada masyarakat jelang buka puasa di sekitar Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan, Sabtu, 16 April 2022.(Foto:Istimewa)

Jakarta - Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) membagi-bagikan takjil kepada masyarakat jelang buka puasa di sekitar Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan.

Selain berbagi takjil kepada warga Balikpapan dan para pengguna lapangan olahraga tersebut, KOBAR juga mengajak warga mendukung pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim, tepatnya di wilayah Penajam Paser Utara.

Relawan KOBAR Kaltim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi pihaknya dengan masyarakat Balikpapan.

"Melalui kegiatan ini, kita mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mengampanyekan dukungan atas pemindahan Ibu Kota Negara yang dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi," kata Daniel Abadi melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 16 April 2022.

Sementara itu, Deklarator Nasional KOBAR Alan Singkali, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa selain membagi-bagikan takjil, KOBAR juga mengumpulkan tanda tangan warga untuk mendukung upaya Amendemen UUD 1945 terkait periodesasi masa jabatan presiden.

"Warga antusias membubuhkan tanda tangannya. Banyaknya tanda tangan yang terkumpul memperlihatkan dukungan warga untuk Pak Jokowi dapat maju kembali," ucap Alan.

Kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama relawan KOBAR dan para pelaku UMKM di pinggir Lapangan Merdeka, Balikpapan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya