News Kamis, 10 Maret 2022 | 15:03

KOBAR Pasang Baliho #2024SetiaBersamaJokowi di Pekanbaru, Riau

Lihat Foto KOBAR Pasang Baliho #2024SetiaBersamaJokowi di Pekanbaru, Riau Baliho bertuliskan "Harapan Rakyat Indonesia" disertai tagar "2024SetiaBersamaJokowi" di Riau. (foto: dok. Opsi).

Jakarta - Koordinator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Arnold L Panjaitan membenarkan ada pemasangan baliho bergambar Presiden Joko Widodo atau Jokowi di ruas Jalan Sudirman Dumai, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Arnold bilang, baliho bertuliskan "Harapan Rakyat Indonesia" disertai tagar #2024SetiaBersamaJokowi ini dipasang bersama Relawan RI Satu Jokowi untuk mengapresiasi kinerja Presiden RI ketujuh itu.

"Benar. Kita memasang itu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kita kepada Pak Jokowi yang telah bekerja keras untuk kemajuan Indonesia," ujar Arnold kepada wartawan, dikutip Opsi di Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Menurutnya, pemasangan baliho itu tidak hanya dilakukan di Pekanbaru, tetapi juga di berbagai daerah lain di Indonesia.

Baliho itu dipasang di tengah wacana penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang gencar beredar.

Usulan penundaan Pemilu 2024 mulanya dilontarkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Disusul oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang mendukung penuh gagasan tersebut.

Beberapa partai lain sudah menolak usulan itu secara tegas seperti PDI Perjuangan, PKS, Demokrat, Gerindra, dan NasDem.

Belakangan, Menkopolhukam Mahfud Md menyatakan bahwa Presiden Jokowi telah meminta Pemilu 2024 tetap digelar pada 14 Februari 2024. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya