Hiburan Kamis, 24 Maret 2022 | 08:03

Kolaborasi Arya Novanda dan Faris RM Lahirkan Single Dat Thang

Lihat Foto Kolaborasi Arya Novanda dan Faris RM Lahirkan Single Dat Thang Arya Novanda dan Faris RM. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pencipta lagu, gitaris, sekaligus vokalis asal Indonesia, Arya Novanda, berkolaborasi dengan Fariz RM untuk proyek single yang diberi judul Dat Thang.

Tembang Dat Thang merupakan kolaborasi pertama bersama Fariz RM yang dianggap oleh Arya merupakan Disco Legend.

"Awalnya aku berekspektasi untuk kolaborasi di genre musik disko," kata Arya, dikutip Opsi pada Kamis, 23 Maret 2022.

"Tapi setelah mengenal secara dekat, justru kita punya kesamaan influence di musik blues and funk juga rock and roll yang merupakan roots dari musik disko populer," tuturnya.

Arya menuturkan, hal itu pula yang menjadi alasan kenapa akhirnya single Dat Thang justru punya sentuhan blues and funk yang sangat kuat.

 

Dalam liriknya, lagu ini menceritakan tentang gairah dan hasrat dari anak muda di gemerlap pesta kota dunia malam yang menggoda.

Digarap selama kurang lebih 4 bulan, single ini dikatakan Arya sebagai penyatu pola pikirnya dengan Fariz RM.

"Kolaborasi ini jadi penyatu pola pikirku dengan sosok Fariz RM. Dia tidak Cuma memainkan instrumen, tapi terlibat juga dalam proses komposisi dan membuat lagu ini jadi lebih bernyawa, dan menjadi musik yang otentik dan genre-less," ujar Arya.

Baca juga: Album Jalan Ninja Dirilis, Jason Ranti Gelar Tur Keliling Indonesia

Baca juga: Danilla Riyadi hingga Fourtwnty Bakal Tampil di POCO Fest 2022

Lagu ini, diluncurkan pada 9 Maret 2022 lalu, bersamaan dengan perayaan Hari Musik Nasional dan sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya