Hiburan Rabu, 02 Oktober 2024 | 21:10

Kolaborasi Bareng Denny Chasmala dan Eross Chandra, Albert Tanabe Rilis Single Meski Tak Lagi Kau Dengar

Lihat Foto Kolaborasi Bareng Denny Chasmala dan Eross Chandra, Albert Tanabe Rilis Single Meski Tak Lagi Kau Dengar Suasana perilisan single baru Albert Tanabe. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi pendatang baru, Albert Tanabe akhirnya merilis single terbaru bertajuk Meski Tak Lagi Kau Dengar. Tidak tanggung-tanggung, dua musisi papan atas tanah air, yakni Denny Chasmala dan Eross Chandra digandeng sebagai kolaborator.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Albert Tanabe mengatakan bahwa Denny Chasmala didaulat untuk duduk di kursi produser, sementara gitaris Sheila on 7, Eross Chandra membantu dalam mengisi lead gitar.

"Puji syukur bisa bekerja sama dengan musisi senior ini," ucap Albert Tanabe, dikutip Opsi pada Rabu, 2 Oktober 2024. "Beruntung banget saya, mas Eross Candra juga berkenan menjadi Guitaris di lagu ini," tuturnya.

Lebih lanjut musisi yang akrab disapa Abe ini mengatakan bahwa pilihannya menggeluti industri musik dimulai atas kecintaannya pada seni ini. Penggawa rock dunia semisal Mr.Big, Bon Jovi dan Aerosmith, diakuinya sebagai inspirasi utama.

Sementara dari kancah musik lokal, grup band Sheila on 7 asal Yogyakarta merupakan idolanya sepanjang masa. "Untuk musik saya belajar otodidak. Bermain gitarpun terbatas. Memang unik sih, penggemar hard rock sekaligus pop seperti Sheila On7," ucapnya.

Albert Tanabe alias Abe sendiri merupakan musisi, penyanyi sekaligus penulis lagu yang memiliki latar bisnis. Lahir dari keluarga pengusaha, bakat seni menggiringnya masuk dalam pergaulan musik saat masuk masa kuliah.

Abe bahkan sempat membentuk band yang memainkan hard rock sebagai vokalis. Berbekal timbre (warna suara) yang berat, agak serak tapi bisa mendaki nada nada tinggi, berbagai hits band kesayangannya bisa ditaklukkannya.

Bersama band ini, Abe juga sempat merekam beberapa lagu yang hingga kini belum dirilisnya. Sebagai solois, Abe sudah merilis 4 buah single hingga September 2024, di antaranya Tomorrow I`ll Be Gone, Not The Time To Say Goodbye, Meledak Ledak, dan yang terbaru Meski Tak Lagi Kau Dengar.

Suasana perilisan single baru Albert Tanabe. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Aktivitas musik juga mengantarnya untuk membuka usaha yang masih beririsan, yaitu studio foto professional di Sunter, Jakarta Utara. Beberapa nama kondang musisi Indonesia pernah membuat session photo di studionya yang bernama Sudut Senja.

Karena sudah memiliki Fotografer professional, Abe yang tak bisa berdiam diri, lantas mengembangkan talenta bisnisnya di bidang kuliner waralaba.

Hingga tahun 2024 Albert Tanabe sudah membuka Elmakko Coffee di empat lokasi. Masing masing di Sunter, Bekasi, Cipinang dan yang baru sebulan lalu diresmikan Elmakko Socialclub di Penjernihan, Jakarta Pusat.

"Saya sebenarnya lebih pede nyanyi lagu berbahasa Inggris sih. Kalo saran mas Seno M. Hardjo saya harus lebih rajin merilis karya. Setahun minimal 3 single," tuturnya.

Baca juga: Supergrup Rock N Roll Indonesia, The Mets Lepas Single Perdana Bertajuk Intensi

Baca juga: Marizka Juwita Lepas Album Penuh Perdana Bertajuk Blue

Saat ini, single Meski Tak Lagi Kau Dengar milik Albert Tanabe sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya