Daerah Jum'at, 09 September 2022 | 15:09

Komandan Kodim 0113/Gayolues Aceh Ikut Musnahkan Tiga Hektare Ladang Ganja

Lihat Foto Komandan Kodim 0113/Gayolues Aceh Ikut Musnahkan Tiga Hektare Ladang Ganja Pemusnahan ladang ganja di Aceh oleh personel TNI. (Foto : Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Komandan Kodim 0113/Gayolues pimpin langsung pemusnahan tiga hektare ladang ganja di kawasan perbukitan Desa Pepealah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayolues, Provinsi Aceh.

Informasi awal tentang adanya ladang ganja itu didapat Babinsa, Serda Ali Naksabandi dan Danramil Pining, Kapten Syahrijal dari laporkan warga.

Pemusnahan batang ganja yang diperkirakan berjumlah 10 ribu batang itu dilakukan dengan cara dicabut dan dibakar di lokasi ladang bersama prajurit TNI, Pj Penghulu Pepelah, Junaidi, anggota Linmas dan masyarakat setempat.

Dandim Letkol Inf Krismanto mengatakan, ketinggian rata-rata batang ganja itu mencapai dua meter. Tanaman ganja bervariasi mulai dari masih berbentuk biji, hingga sudah siap untuk dipanen.

"Menuju ke lokasi menempuh jarak perjalanan tiga jam dengan medan ekstrem perbukitan terjal dan menyeberangi sungai,"ucapnya.

Lebih lanjut Dandim berpesan, agar masyarakat menanam pohon yang lebih produktif, bermanfaat, aman dan tidak menyalahi hukum.

"Jangan ganja, sebab merupakan masalah nasional dan mengancam generasi muda yang akan datang," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya