Hiburan Sabtu, 02 April 2022 | 12:04

Komedian Jim Carrey Bakal Pensiun dari Kancah Akting

Lihat Foto Komedian Jim Carrey Bakal Pensiun dari Kancah Akting Aktor Jim Carrey. (Foto: Twitter/JimCarrey)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor sekaligus komedian Jim Carrey mengumumkan rencananya untuk pensiun dari kancah akting. Animasi Sonic the Hedgehog 2 yang ia perankan, berpotensi jadi film terakhir bagi sang bintang.

Laman Variety melaporkan, dalam sebuah wawancara bersama Access Hollywood, Jim Carrey mengungkap keinginannya untuk beristirahat. Hal ini telah dipertimbangkannya dengan cukup serius.

"Ya pensiun. Ya, mungkin. Saya cukup serius," kata Jim Carrey, dikutip Opsi pada Sabtu, 2 April 2022.

"Ini tergantung, jika para malaikat datang membawa semacam naskah yang ditulis dengan tinta emas dan mengatakan kepada saya bahwa itu akan sangat penting untuk dilihat orang, saya mungkin akan melanjutkan perjalanan, tetapi saya akan istirahat," tutur dia.

Dalam wawancara yang sama, Jim Carrey mengaku sangat menyukai kehidupannya yang tenang dan melukis di atas kanvas. Dia juga sangat mencintai kehidupan spiritualnya.

"Ini adalah sesuatu yang mungkin tidak akan pernah Anda dengar dari selebriti lain, saya sudah cukup (akting). Saya sudah melakukan lebih dari cukup. Saya berhenti," ucap dia.

 Aktor Jim Carrey. (Foto: Twitter/JimCarrey)

Jim Carrey sendiri kerap mengambil jeda yang cukup lama dalam memerankan karakter pada sebuah film ke judul film yang lain.

Film animasi Sonic the Hedgehog 2 yang dia perankan tokoh utamanya, merupakan film bioskop pertamanya sejak berperan sebagai tokoh utama di film Dumb and Dumber Too rilisan 2014 silam.

Kendati begitu, sang aktor sempat muncul dalam sejumlah judul film indie  termasuk The Bad Batch dan Dark Crimes.

Jim Carrey juga terlibat dalam proyek serial komedi Showtime bertajuk Kidding yang berlangsung selama 20 episode dalam dua musim.

Baca juga: Bintangi Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15, Tio Pakusadewo Jadi Rajin Salat

Baca juga: Will Smith Ternyata Sempat Diusir dari Oscar 2022 Usai Tampar Chris Rock

Komedian itu juga menjadi bintang tamu di Saturday Night Live sebagai Joe Biden selama enam episode pada tahun 2020. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya