Daerah Kamis, 02 Maret 2023 | 17:03

Kominfo Siantar Sediakan Internet Gratis di Ruang Terbuka Hijau dan Kampus 

Lihat Foto Kominfo Siantar Sediakan Internet Gratis di Ruang Terbuka Hijau dan Kampus  Titik internet gratis di Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Pematang Siantar - Kabar baik bagi masyarakat yang membutuhkan jaringan internet ketika berada di Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara.

Pemerintah setempat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memfasilitasi internet gratis di 10 titik.

Termasuk di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan dua kampus swasta.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Johannes Sihombing mengungkap hal itu, dalam keterangan yang dipetik Kamis, 2 Maret 2023.

Menurut Johannes, apa yang dihadirkan Pemko tersebut sebagai bagian dari penerapan Smart City.

"Pemko Pematang Siantar menghadirkan fasilitas internet gratis bagi masyarakat. Ini juga sesuai arahan dan visi misi Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani," katanya.

BACA JUGA: Heboh, Papan Bunga Dukung Pernyataan Plt Kadis PU Siantar Proyek Tanpa KW

Adapun fasilitas internet gratis dimaksud, satu titik di kampus Universitas Simalungun (USI), satu titik di Universitas HKBP Nommensen, Lapangan Merdeka atau Taman Bunga tiga titik.

Kemudian di Balai Bolon Lapangan Haji Adam Malik dua titik, Taman Beo dua titik, dan Media Center Dinas Kominfo satu titik.

Dia mengatakan, Smart City adalah konsep kota cerdas/pintar yang membantu masyarakat, dengan mengelola sumber daya yang ada secara efisien. 

"Juga memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat dalam melakukan kegiatannya ataupun mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya," tukasnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya