News Rabu, 13 April 2022 | 20:04

Komisi II DPR RI Tegaskan Jadwal Pemilu Serentak 14 Februari 2024

Lihat Foto Komisi II DPR RI Tegaskan Jadwal Pemilu Serentak 14 Februari 2024 Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung. (foto: DPR.go.id).

Jakarta - Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia menyatakan pihaknya bersama Menteri Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum menegaskan kembali bahwa hari pemungutan suara Pemilihan Umum  (Pemilu) Serentak adalah Rabu, 14 Februari 2024.

"Dan hari pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Serentak tahun 2024 adalah Rabu, 27 November 2024," tegas Doli di Gedung Parlemen, Senayan. Jakarta, Rabu, 13 April 2022.

Dia mengatakan Komisi II DPR RI menekankan agar KPU, Bawaslu, dan DKPP, dapat menjadi penyelenggara pemilu yang berintegritas, independen, mandiri dan profesional untuk suksesnya Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024.

"Komisi II DPR RI bersama Menteri Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan Dewan Penyelenggara Pemilihan Umum bersepakat untuk segera melaksanakan pembahasan dan pendalaman lebih lanjut terkait dengan tahapan, program, jadwal, anggaran, dan hal-hal terkait lainnya mengenai desain dan konsep Pemilu 2024 sebelum masuknya tahapan awal Pemilu Serentak tahun 2024," ucap Doli.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya