News Senin, 28 Maret 2022 | 20:03

Komisi III Minta Kabaintelkam-Kakorlantas Polri Sampaikan Data PNBP

Lihat Foto Komisi III Minta Kabaintelkam-Kakorlantas Polri Sampaikan Data PNBP Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri dan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Mabes Polri. 

Dalam RDP ini kedua belah pihak membahas tentang capaian target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Tahun 2021 dan target pencapaian PNBP di Tahun 2022 serta renstra program prioritas 2022.

Tak hanya itu, Komisi III juga mendalami soal pelaksanaan tupoksi dalam rangka optimalisasi penyelamatan keuangan negara serta meningkatkan target PNBP. 

Komisi III turut meminta Kabaintelkam dan Kakorlantas Polri agar menyampaikan data PNBP selama dua tahun terakhir.

"Komisi III DPR RI meminta Kabaintelkam dan Kakorlantas Polri agar menyampaikan data mengenai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) selama dua tahun terakhir dan kemudian disampaikan kepada Komisi III DPR RI," kata Adies di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, 28 Maret 2022.

Meskipun demikian, Komisi III dapat menerima penjelasan Kabaintelkam dan Kakorlantas Polri mengenai capaian target PNBP tahun 2021 serta pemanfaatannya dan target pencapaian PNBP tahun 2022 serta program-program prioritas. 

Namun, lanjutnya, Komisi III juga akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan dan pencapaian tersebut.

Di akhir rapat Komisi III meminta Kabaintelkam dan Kakorlantas Polri untuk meningkatkan capaian PNBP tahun 2023 dalam rangka menambah keuangan negara sesuai dengan tupoksi masing-masing. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya