Daerah Kamis, 25 Agustus 2022 | 21:08

Komitmen Kepala ATR/BPN Kota Medan Selamatkan Aset Tanah Pemkot Medan

Lihat Foto Komitmen Kepala ATR/BPN Kota Medan Selamatkan Aset Tanah Pemkot Medan Pihak Kantor Pertanahan/BPN Kota Medan bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution. (foto: istimewa).

Jakarta - Kepala ATR/BPN Kota Medan Yuliandi Djalil berkomitmen meningkatkan penyelamatan aset tanah Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, sehingga tanah aset negara terjaga dan terjamin keabsahannya sebagai tanah yang bersertifikat.

Hal itu dikatakan Yuliandi Djalil, ketika menyerahkan sertifikat aset tanah Pemkot Medan kepada Staf Khusus Kementerian ATR/BPN Frederick Situmorang dan Kakanwil BPN Provinsi Sumatera Utara Askan, Senin, 22 Agustus 2022.

Yuliandi memastikan, Kantor Pertanahan/BPN Kota Medan ikut serta bertanggung jawab menyelamatkan aset tanah negara, khususnya aset tanah Pemkot Medan.

“Kami terus bersinergi dan berkolaborasi dalam penyelamatan aset tanah Pemerintah Kota Medan secara terus-menerus,” ujarnya dikutip Kamis, 25 Agustus 2022.

Menurut dia, hal itu dibuktikan dengan penyerahan sertifikat tanah aset Pemerintah Kota Medan dan ia mamastikan ini akan terus berlanjut dalam capaian kinerja sebagaimana target yang telah ditetapkan.

Yuliandi memastikan pihaknya berkomitmen dalam meningkatkan kinerja penyelamatan aset negara milik pemerintah daerah.

“Insya Allah kami berkomitmen bekerja untuk membantu menyelesaikan aset-aset yang sekarang dikuasai oleh orang lain maupun aset yang belum disertipikatkan yang tidak dikuasai orang lain,” kata Yuliandi Djalil. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya