Hiburan Senin, 14 Maret 2022 | 15:03

Kompak! Gigi Hadid dan Bella Hadid Sumbang Duit untuk Warga Ukraina

Lihat Foto Kompak! Gigi Hadid dan Bella Hadid Sumbang Duit untuk Warga Ukraina Bella Hadid dan Gigi Hadid. (Foto: Instagram/gigihadid)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Model internasional Bella Hadid menyusul langkah kakaknya, Gigi Hadid yang menyumbangkan seluruh penghasilan yang didapat dari pekan mode untuk masyarakat Ukraina yang tengah dilanda perang.

Lewat postingan di akun Instagram pribadinya, Bella mengumumkan rencana donasi tersebut. Menurutnya, apa yang terjadi di Ukraina merupakan kejadian yang sangat emosional.

"Yang terjadi saat ini di dunia adalah pengalaman yang sangat emosional dan menyentuh hati saya," ujar Bella Hadid, dikutip Opsi pada Senin, 14 Maret 2022.

Bella bercerita bahwa banyak teman-temannya yang bekerja di dunia model namun memiliki keluarga yang masih berada di Ukraina.

 

Mendengar kisah tersebut membuat perasaannya hancur dan dapat merasakan ketakutan mereka. Bella pun memutuskan untuk selalu mendukung masyarakat tidak bersalah yang menjadi korban.

"Saya akan menyumbangkan semua penghasilan saya dari pekan mode ini langsung ke organisasi yang memberikan bantuan, perlindungan, dan bantuan medis kepada mereka yang membutuhkan di tanah di Ukraina, serta terus mendukung rakyat dan tanah Palestina," kata Bella.

Gigi Hadid sendiri telah lebih dulu menyumbangkan penghasilannya dari pertunjukan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina, serta terus mendukung mereka yang mengalami hal sama di Palestina.

"Mata dan hati kita harus terbuka terhadap semua ketidakadilan manusia," ujar Gigi, dalam pernyataannya.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Ingin Ikut Tawarkan Tempat Tinggal untuk Pengungsi Ukraina

Baca juga: Ashton Kutcher dan Mila Kunis Galang Donasi Rp 97 Miliar untuk Pengungsi Ukraina

"Semoga kita semua melihat satu sama lain sebagai saudara dan saudari, di luar politik, di luar ras, di luar agama. Pada akhirnya, nyawa tak berdosa membayar para pemimpin yang tidak berperang," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya