News Rabu, 05 Juli 2023 | 13:07

Komunitas Barista dan Pecinta Kopi Milenial Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024

Lihat Foto Komunitas Barista dan Pecinta Kopi Milenial Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024 Komunitas Barista dan Pecinta Kopi Milenial Majalengka dukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar jadi Capres 2024, Majalengka, Rabu, 5 Juli 2023). (Foto: Istimewa)

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias kembali mendapat dukungan dari Komunitas Barista dan Pecinta Kopi Milenial Majalengka, untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kami Komunitas Barista dan Pecinta Kopi Milenial siap mendukung calon presiden Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia," kata Koordinator Komunitas Barista, Imam Muzaki di Majalengka, Rabu, 5 Juli 2023.

Dia berpendapat, di antara nama-nama capres yang beredar di publik, cuma Gus Muhaimin yang dianggap paling peduli terhadap nasib para barista yang saat ini telah jadi profesi kebanyakan orang.

Selain itu, ia menilai bahwa pria yang kini menjabat sebagai pimpinan DPR itu punya gagasan besar dalam road map pembangunan industri makanan di Tanah Air.

Imam menambahkan, saat ini profesi barista masih dipandang sebelah mata dan sering kali luput dari perhatian, bahkan masih ditemukan ada yang dibayar di bawah upah kelayakan.

Oleh sebab itu, kata dia, persoalan itu menjadi pekerjaan rumah Gus Muhaimin bila nantinya terpilih sebagai suksesor Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup para pekerja kopi.

"Kami berharap Gus Muhaimin membawa aspirasi kami. Kami yakin dan percaya Gus Muhaimin punya concern besar untuk mengerek industri food and beverage di Indonesia. Apalagi saat ini profesi yang berkaitan dengan bisnis kopi sudah menjadi ladang rezeki bagi begitu banyak orang," ucap Imam.

Pada saat deklarasi itu, mereka pun tak lupa memberikan doa kepada Gus Muhaimin agar cepat mendapat tiket sebagai capres maupun cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

Imam sangat berharap Gus Muhaimin pada kontestasi kali ini namanya bisa maju menjadi salah satu calon pemimpin RI dari partai-partai yang akan berkoalisi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya