News Rabu, 13 Juli 2022 | 16:07

Kondisi Terkini Stadion BJ Habibie Parepare Cukup Bagus, Sudah Berstandar Liga 1

Lihat Foto Kondisi Terkini Stadion BJ Habibie Parepare Cukup Bagus, Sudah Berstandar Liga 1 Kondisi Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. (Foto: Kiffli)
Editor: Rio Anthony

Parepare - Kondisi terkini Stadion BJ Habibie Parepare sudah rampung dibenahi, bahkan kualitasnya sudah cukup bagus. 

Pemkot Parepare pun memberi opsi tambahan kepada PSM Makassar untuk menggunakan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai lokasi latihan.

Sebelumnya, PSM Makassar diberikan opsi untuk latihan di Lapangan Andi Makkasau. Namun, lapangan ini tidak memungkinkan digunakan untuk diskusi taktik karena lokasinya yang terbuka.

"Lapangan di Makkasau kondisinya terbuka, sedangkan mereka butuh latihan yang tidak diketahui strateginya dari lawan," ujar Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka, Selasa 12 Juli 2022.

Melihat hal tersebut, pihaknya memindahkan tempat latihan ke Stadion Gelora BJ Habibie. Sehingga, PSM dan tim tandang bisa nyaman mengatur strategi.

Kondisi Stadion BJ Habibie Parepare. (Foto: Pemkot Parepare)

"Latihannya diberikan di lokasi tempat bertanding yaitu Stadion Gelora BJ Habibie H-1 atau H-2 kalau lebih cepat," paparnya.

Selain itu, Hamka menyebut pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie sudah mendekati rampung. Stadion ini rencananya akan digunakan sebagai markas PSM Makassar di Liga 1 jika lolos verifikasi kelayakan PT LIB.

"Kalau lapangan, rumput, sudah oke. Sementara lagi pemeliharaan (setelah dilakukan perbaikan kontur lapangan)," beber Amarun.

Pihak LIB dan PSSI juga dilaporkan akan berkunjung untuk melihat perkembangan Stadion Gelora BJ Habibie.

"Ini ada dua kali kunjungan. Ada dari LIB rencananya tanggal 14 (Juli). Kemudian ada juga kunjungan dari PSSI, saya belum tahu tanggalnya tanggal berapa," ujarnya.

Hamka menyebut PT LIB mendatangi Stadion Gelora BJ Habibie untuk mengecek kesesuaian progres pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie dengan schedule yang telah dilaporkan ke PT LIB.

"Bukan verifikasi ulang sih namanya. (Tapi) mengecek kembali progres yang telah kami laporkan sesuai schedule atau tidak," kata dia.

Diketahui PT LIB memberi catatan untuk segera dibenahi yakni kondisi lapangan yang tidak merata dan akses masuk stadion, kini Pemkot Parepare sudah membenahi itu semua. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya