Hiburan Sabtu, 12 November 2022 | 00:11

Konser Bakti untuk Banua Boyong Grup Band Gigi ke Kalimantan Selatan

Lihat Foto Konser Bakti untuk Banua Boyong Grup Band Gigi ke Kalimantan Selatan Suasana konferensi pers konser Gigi "Bakti untuk Banua". (Foto: Opsi/Eno SUratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Gigi dipastikan bakal tampil dalam gelaran bertajuk Konser Bakti untuk Banua yang dihelat di Gedung Auditorium ULM Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada 16 Desember 2022 mendatang.

Gelaran hasil kerja sama Deteksi Productions dan Shafwah Entertainment ini merupakan sebuah event konser musik yang lahir dari sebuah kegundahan dan rasa kepedulian terhadap kawasan Banua, Kalimantan Selatan yang selama dua tahun terakhir terpuruk karena pandemi Covid-19.

Berbicara dalam konferensi pers, CEO Shafwah Entertainment, Muhammad Helmi mengatakan perekonomian kawasan Banua yang porak-poranda akibat pandemi, diharapkan bangkit kembali lewat pagelaran konser ini.

"Dengan kehadiran Gigi Band dalarn konser yang bertajuk Konser Bakti Untuk Banua ini kami berharap bisa membangkitkan kembali dunia pertunjukan musik di Kalimantan Selatan yang selama ini hampir mati suri karena Pandemi Covid-19," kata Helmi, dikutip Opsi pada Selasa, 15 Oktober 2022.

Sementara CEO Deteksi Productions, Harry Koko Santoso menambahkan bahwa event ini didedikasikan untuk membantu bangkitnya Ibu Pertiwi yang dikemas dengan membuat campaign sektor pariwisata, yaitu campaign situs pariwisata geopark Meratus.

Sepersekian persen dari setiap penjualan tiket penonton Konser Bakti untuk Banua ini akan didonasikan untuk perkembangan dunia pendidikan ke salah satu pesantren di Banjarbaru.

Selain itu, kata Harry Koko, melalui event konser Bakti untuk Banua ini pihaknya juga akan mengajak pegiat UMKM di Kalimantan Selatan untuk kembali bangkit dengan bisa terlibat dalam rangkalan kegiatan event UMKM Expo, di mana peserta UMKM bisa membuka stand saat kegiatan Konser berlangsung.

"Musik merupakan salah satu alat atau sarana yang sangat efektif mempromosikan sebuah produk, seperti produk-produk pariwisata," kata Harry Koko Santoso.

"Dan dengan Gigi konser Bakti untuk Banua ini kami berharap mampu mempromosikan produk pariwisata Kalimantan Selatan terutama destinasi pariwisata Geopark Meratus yang sedang menuju pengakuan Unesco Global Geopark (UGGp)," tuturnya.

Baca juga: Band Rock Malaysia, Search Konser di Bandung dengan Vokalis Indonesia

Baca juga: Valentine 2023, Boyband Inggris Blue Bakal Konser di Jakarta

Saat ini, tiket konser Gigi Bakti untuk Banua sudah dapat dibeli secara daring melalui laman resmi penjualan karcis di alamat situs www.shafwahholidays.com. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya